Jumat 26 Aug 2022 22:15 WIB

Jelang Duel Lazio Vs Inter, Inzaghi: Pertandingan Melawan Sarri Selalu Sulit

Inter bertandang ke markas Lazio pada Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi fokus menyambut duel ketat di depan mata. Pasukannya akan bertemu Lazio pada laga pekan keempat Serie A Liga Italia musim ini.

Inter bertindak sebagai tim tamu. La Beneamata berkunjung ke Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB.
 
Inzaghi mengetahui kekuatan lawan mereka. Sebab sebelumnya ia menangani Biancoceleste.
 
Menurutnya, tuan rumah sudah jauh berkembang. Lazio mendatangkan beberapa penggawa anyar. Pada saat yang sama, tim Biru Langit tidak kehilangan para pemain penting.
 
"Mereka tim yang dipersiapkan dengan baik, terorganisasi. Ditambah lagi kami akan bermain di stadion penuh. Kami harus tampil dengan kepribadian dan karakter. Kami harus sangat berhati-hati," kata Inzaghi, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (26/8/2022).
 
Juru taktik kelahiran Piacenza ini juga menunjukkan rasa hormat pada arsitek lawan, Maurizio Sarri. Menurutnya, eks bankir itu salah satu pelatih jempolan. Tim besutan sang rival selalu memiliki cara permainan tertentu yang atraktif.
 
"Pertandingan melawan Sarri selalu sulit," ujar Inzaghi.
 
Inter dalam tren positif. Nerazzurri memenangkan dua pertandingan perdana. Ini modal berharga bagi Romelu Lukaku dan rekan-rekan jelang lawatan ke kota Roma.
 
Inzaghi menegaskan, ia mengandalkan semua pemainnya. Sebab, La Beneamata mulai memasuki jadwal padat. Akan ada rotasi di berbagai pertandingan ke depan.
 
"Semua pemain akan sangat penting, karena ada 19 laga beruntun dengan sekali jeda. Jadi membutuhkan semua yang tersedia," ujar Inzaghi.
 
Selain bertarung di Serie A, Inter juga bakal mentas di Liga Champions. Berdasarkan hasil undian, Nerazzurri tergabung di Grup C bersama Bayern Muenchen, Barcelona, dan FC Viktoria Plzen.
 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement