Sabtu 27 Aug 2022 17:53 WIB

Berkunjung ke Etihad, Pelatih Crystal Palace Ingin Menyulitkan Man City

Patrick Vieira berharap anak asuhnya bisa mengulangi performa impresif melawan City

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Crystal Palace Patrick Vieira berbicara pada konferensi pasca pertandingan selama pertandingan Standard Chartered Singapore Trophy 2022 antara Liverpool Fc dan Crystal Palace, di Singapura, Jumat, 15 Juli 2022.
Foto: AP/Danial Hakim
Manajer Crystal Palace Patrick Vieira berbicara pada konferensi pasca pertandingan selama pertandingan Standard Chartered Singapore Trophy 2022 antara Liverpool Fc dan Crystal Palace, di Singapura, Jumat, 15 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Crystal Palace ternyata memiliki rekor cukup impresif dalam catatan pertemuan dengan juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City.

Di dua pertemuan terakhir, The Citizens terbukti tidak pernah mampu mengalahkan The Eagles. Bahkan, dalam lawatan terakhir ke markas City, Stadion Etihad, klub asal London Selatan itu bisa membawa pulang tiga angka.

Duel pada paruh pertama musim lalu itu berakhir dengan kemenangan, 2-0, The Eagles atas City. Kala itu, Crystal Palace mampu unggul via gol Wilfried Zaha dan Conor Gallagher.

The Eagles terbukti menjadi salah satu tim yang mampu menyulitkan The Citizens. Pada paruh kedua musim lalu, The Eagles berhasil menahan imbang City, 0-0.

The Eagles pun menjadi satu-satunya tim di Liga Primer Inggris musim lalu yang berhasil menjaga gawang tetap perawan dalam dua kesempatan menghadapi The Citizens.

Bermodal rekor pertemuan itu, pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira, berharap, anak-anak asuhnya bisa mengulangi performa impresif seperti pada kunjungan terakhir ke kandang City.

Wilfried Zaha dan kawan-kawan memang telah dijadwalkan menyambangi The Citizens di Stadion Etihad pada pekan keempat Liga Primer Inggris musim ini, Sabtu (27/8) malam WIB.

Mantan gelandang dan kapten Arsenal itu mengaku telah memperkirakan jalannya pertandingan di Stadion Etihad tersebut. Dengan gaya permainan City, yang terus berusaha mendominasi permainan, The Eagles akan berupaya untuk tampil sesempurna mungkin dalma bertahan.

''Kemenangan itu tentu menjadi memori yang indah. Tantangan yang tersisa buat kami adalah, apakah kami bisa mengulangi performa itu pada musim ini. Jalannya laga itu sepertinya sudah akan jelas.”

“Mereka akan menguasai laga dan memiliki momen. Tinggal bagaimana kami mengatasi momen-momen tersebut. Tidak diragukan lagi, kami harus bisa bertahan dengan baik,'' ujar Vieira seperti dilansir BBC, Sabtu (27/8).

Pelatih asal Prancis itu menilai, target The Eagles di laga tersebut adalah bisa memetik kemenangan. Vieira juga tidak mau anak-anak asuhnya membuang momentum yang telah dibangun pada awal musim ini.

Meski mengawali Liga Primer Inggris musim ini dengan kekalahan, 0-2, dari Arsenal, The Eagles terbukti mampu bangkit. Tidak tanggung-tanggung, The Eagles berhasil menahan imbang Liverpool, 1-1, di laga kedua pada musim ini.

Keberhasilan itu diterukan Crystal Palace dengan torehkan kemenangan perdana pada musim ini, tepatnya saat membungkam Aston Villa, 3-1, akhir pekan lalu.

''Kami ingin datang ke Stadio Etihad dan bisa bersaing. Sejak laga pertama, kami selalu konsisten dalam bersaing dengan tim-tim yang levelnya berada di atas kami. Kami juga berhasil melewati momen-momen sulit di dalam pertandingan lewat kualitas individu,'' tutur Vieira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement