Sabtu 27 Aug 2022 17:25 WIB

Jelang Jamu Persija, Pelatih Arema FC: Kami Harus Percaya Diri

Saat ini Arema FC berada pada urutan 8 klasemen sementara Liga 1

Eduardo Almeida
Foto: DOK Persija
Eduardo Almeida

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC menyatakan percaya diri untuk meladeni permainan menyerang tim tamu Persija Jakarta, pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Ahad (28/8).

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/8), mengakui bahwa tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut  memang memiliki kelebihan pada lini depan mereka yang sangat tajam

"Mereka memang punya kelebihan di lini depan, tapi kami juga harus percaya diri bahwa tim kami juga merupakan tim yang bagus," kata Almeida.

Almeida menjelaskan, ia telah menyiapkan anak asuhnya agar bisa tampil maksimal pada laga yang akan dihadiri oleh puluhan ribu pendukung dari kedua kesebelasan tersebut. Ia yakin bisa mencetak gol dan mampu memenangkan pertandingan penting tersebut.

Menurutnya, Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll merupakan pelatih yang sangat baik dan mampu membangun tim yang kuat. Namun, pada pertandingan esok hari tersebut bukan merupakan pertandingan antara kedua pelatih, melainkan pertandingan antar tim.

"Untuk pelatih Persija dia melakukan pekerjaannya dengan bagus, dia membangun tim yang kuat, tapi perlu diketahui kita besok tidak melawan pelatih, tapi melawan tim. Kami menyiapkan tim untuk mendapat tiga poin," katanya.

Ia menambahkan, para pemain Arema FC saat ini dalam kondisi yang baik dan tidak mendapatkan masalah akibat jadwal pertandingan yang cukup padat. Ia juga menilai, Persija Jakarta juga memiliki tantangan yang sama.

"Untuk pemulihan pemain tidak ada masalah, kita sama seperti yang dihadapi oleh Persija. Jadi itu bukan alasan dan para pemain merupakan pemain profesional," katanya.

Sementara itu, pemain Arema FC Achmad Figo menambahkan pada pertandingan penting melawan Persija Jakarta tersebut, ia bersama rekan-rekannya akan sepenuhnya mengikuti instruksi pelatih Almeida.

Ia juga tidak merasa tertekan karena harus bermain di kandang, yang akan dihadiri kurang lebih 43 ribu penonton tersebut. Ia sepenuhnya menghormati pemain lawan, namun tidak merasa takut untuk berduel di lapangan.

"Tekanan sudah biasa bagi saya, tidak ada yang saya takutkan untuk bermain besok lawan Persija. Saya tetap menghormati pemain lawan, namun juga, saya tidak pernah takut menghadapinya," ujarnya.

Saat ini Arema FC berada pada urutan 8 klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023 dengan mengantongi sepuluh poin. Pada pertandingan terakhir melawan RANS Nusantara FC, Arema FC memenangkan pertandingan dengan skor 4-2.

Sementara tim Macan Kemyaoran, saat ini mengantongi 11 poin dan berada pada urutan ke-6 klasemen sementara Liga 1. Persija memenangkan pertandingan terakhir saat menjamu Persita Tangerang dengan skor 1-0.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement