Ahad 28 Aug 2022 08:01 WIB

Xavi Terus Berharap Bernardo Silva Mau Gabung Barcelona

Namun, pelatih Man City Pep Guardiola bersikeras agar Bernardo Silva bertahan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: AP/Jose Breton
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bos Barcelona Xavi Hernandez mengatakan, masih sangat berharap timnya bisa mendatangkan gelandang tengah Manchester City, Bernardo Silva, sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

"Saya berharap, tentu saja. Tapi kami tahu itu akan sulit karena hanya ada beberapa hari lagi dan dengan situasi saat ini," kata Xavi menjelaskan dilansir Sportsmole, Sabtu (27/8/2022).

Baca Juga

Bernardo Silva kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Estadio Camp Nou, markas Barca dalam beberapa pekan terakhir. Pesepak bola asal Portugal itu pun sesungguhnya tertarik untuk meninggalkan Manchester City dan berlabuh ke rival abadi Real Madrid tersebut.

Akan tetapi perihal kepindahan eks pemain AS Monaco ke raksasa Katalunya terpantau berat. Sebab, pelatih Man City Pep Guardiola bersikeras bahwa pemain 28 tahun itu akan tetap bertahan di Etihad Stadium.

Lebih lanjut, Xavi berbicara tentang situasi Jules Kounde yang diprediksi bakal terdaftar pada pertandingan melawan Real Valladolid. Ia juga membahas tentang masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di tengah spekulasi yang menghubungkannya dengan klub Inggris Chelsea.

"Saya tidak mengesampingkan situasi apa pun. Saya memperhitungkan semuanya dan kita lihat saja. Banyak hal bisa terjadi di sisa pasar, tetapi saya ingin itu berakhir," sambung mantan pelatih Al Sadd.

Martin Braithwaite juga sangat dikaitkan dengan kepindahan dari Camp Nou, dan entrenador 42 tahun menegaskan kembali bahwa pemain internasional Denmark itu bukan bagian dari rencananya.

Saat ini Barca tengah bersiap melakoni laga pekan ketiga melawan Real Valladolid di Estadio Camp Nou, Senin (29/8/2022) dini hari WIB nanti. Xavi tentu menginginkan pasukannya untuk mempertahankan laju kemenangan di kompetisi La Liga Spanyol 2022/2023.

Barca sementara berada di peringkat lima klasemen La Liga dengan perolehan angka empat dari satu imbang dan satu kemenangan. Los Cules tertinggal lima poin dari Real Betis di kursi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement