Senin 29 Aug 2022 06:57 WIB

Pimpin Madrid Berjaya di Markas Espanyol, Ancelotti Lewati Rekor Mourinho

Ancelotti sudah mencatatkan 179 laga mendampingi Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/BALLESTEROS
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Carlo Ancelotti membuat rekor baru bersama Real Madrid. Ia sudah mencatatkan 179 laga mendampingi Los Blancos saat timnya mengalahkan Espanyol 3-1 dalam laga pekan ketiga La Liga di Barcelona, Senin (29/8/2022) dini hari WIB. Selama periode tersebut, ia mengoleksi 132 kemenangan, merasakan 22 kekalahan. Sisanya 25 laga berkesudahan imbang.

"Itu menempatkannya di atas Jose Mourinho (178), sebagai pelatih keenam dalam sejarah klub dengan pertandingan terbanyak," demikian laporan yang dikutip dari laman resmi Real Madrid..

Baca Juga

Ada lima sosok pelatih yang berada di atas Ancelotti. Di urutan lima ada Luis Molowny, diikuti Leo Beenhakker di posisi keempat. Tempat ketiga diisi Vicente Del Bosque (246), lalu Zinedine Zidane (263). Di posisi puncak, ada Miguel Munoz yang menangani Los Blancos dalam 605 laga.

Khusus Ancelotti, kiprahnya sebagai pelatih Los Blancos, terbagi dalam beberapa ajang. Ia memimpin Karim Benzema di 117 pertandingan pada ajang La Liga. Kemudian Liga Champions (38), Copa del Rey (16), Piala Super Spanyol (4), Piala Dunia Antarklub (2), serta Piala Super Eropa (2).

Ia telah merasakan semua gelar tersebut. Timnya menunjukkan kinerja apik kontra Espanyol pada journada ketiga La Liga musim ini dengan memetik tiga angka di Stadion Cornella-El Prat.

Gol-gol Madrid dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-12, dan Karim Benzema (88, 90+10'). Satu gol tuan rumah tercatat atas nama Joselu (43).

Hasil ini membuat Luka Modric dan rekan-rekan kokoh di puncak klaseme sementara. Real Madrid mengoleksi sembilan poin. Jumlah demikian sama dengan Real Betis di urutan kedua.

Di urutan ketiga ada Barcelona. El Barca baru mengumpulkan tujuh angka. Anak asuh Xavi Hernandez menaklukkan Real Valladdolid, 4-0, di Stadion Camp Nou, Senin dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement