Senin 29 Aug 2022 12:51 WIB

Misi Bangkit Valencia dan Atletico di Mestalla

Valencia dan Atletico Madrid bertekad kembali ke jalur kemenangan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Valencia, Gennaro Gattuso.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Valencia, Gennaro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Valencia dan Atletico Madrid yang sama-sama menjalani start tak konsisten di awal musim La Liga Spanyol 2022/2023 akan saling jumpa di Stadion Mestalla, Senin (29/8/2022). Kedua tim sama-sama meraih satu kemenangan dan menelan satu kekalahan di dua laga pembuka.

Karena itu, para pemain sedang berada dalam tekanan untuk kembali ke jalur kemenangan dalam pekan ketiga La Liga Spanyol tersebut. Dua tim elite itu bertekad bangkit dalam laga ini demi mendapatkan kepercayaan diri kembali.

Baca Juga

Setelah menyaksikan Real Madrid mendominasi musim lalu, Atletico memasuki musim baru dengan motivasi tinggi, yaitu demi merengkuh trofi La Liga kembali. Saat mengalahkan Getafe di laga perdana, skuad asuhan Diego Simeone terlihat cukup menjanjikan. Namun hal tersebut tidak berlanjut ketika melawan Villarreal.

Atletico kebobolan dua kali dalam 17 menit terakhir saat menelan kekalahan di Wanda Metropolitano. Sehingga Simeone dan skuad-nya saat ini sedang berada dalam tekanan untuk bisa terus bersaing di papan atas. Sebab, setelah laga ini, Los Rojiblancos masih harus menjalani laga berat melawan Real Sociedad, Celta Vigo, dan berlaga di Liga Champions.

Oleh karena itu, Atletico tak boleh mengalami kemunduran lagi di Mestalla karena bisa mempengaruhi mental di laga berikutnya. Namun Simeone masih harus menghadapi ketidakpastian dari sejumlah pemainnya. Salah satunya adalah Alvaro Morata yang mencetak dua gol di laga perdana. Sejumlah klub dilaporkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Meskipun ingin Morata bertahan di skuad-nya musim ini, namun Simeone tidak khawatir kekurangan pemain untuk tetap bersaing di La Liga. Juru taktik asal Argentina itu menegaskan, timnya saat ini memiliki pemain yang cukup lengkap. Selain itu, jika ada pemainnya yang pergi, maka akan ada pemain lain yang datang.

''Ini adalah tim yang akan bersaing lebih baik di La Liga musim ini,'' ujar Simeone dikutip dari Football-Espana, Ahad (28/8/2022).

Di sisi lain, pelatih Valencia Gennaro Gattuso merasa skuad-nya bisa bersaing untuk 10 besar musim ini. Walaupun ia berharap klubnya masih terus aktif di bursa transfer dalam beberapa hari ke depan. Los Che juga sedang dalam tekanan untuk mencari dana melalui penjualan pemain demi menguatkan posisi keuangan klub.

Valencia dikabarkan sepakat dengan Tottenham Hotspur untuk meminjam Bryan Gill. Valencia juga masih tidak bisa diperkuat oleh Jose Gaya dan Eray Comert karena menjalani larangan bertanding. Pemain yang dipinjam dari Barcelona, Nico Gonzalez, diharapkan bisa mendapatkan start pertamanya bersama Valencia.

Gelandang Valencia, Samu Castillejo, menyatakan timnya berada di jalur yang benar untuk bersaing di papan atas. Walaupun hasilnya masih belum bisa maksimal usai dikalahkan Athletic Bilbao pekan lalu. Castillejo minta timnya mengambil hal positif dari kekalahan di pertandingan terakhir.

''Kami benar-benar membutuhkan fan kami. Saat Mestalla bersorak, itu akan sangat sulit untuk tim tamu bermain di sana. Kami harus mengambil keuntungan dari ini saat bermain di kandang sendiri,'' kata Castillejo dikutip dari laman resmi klub.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement