Senin 29 Aug 2022 23:42 WIB

Apri/Fadia Bersiap Hadapi Babak Pertama Japan Open 2022

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali berpasangan di Japan Open.

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti berlatih di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Senin (29/8/2022), jelang kejuaraan Japan Open 2022.
Foto: Dok Humas PBSI
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti berlatih di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Senin (29/8/2022), jelang kejuaraan Japan Open 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti akan kembali berpasangan setelah sempat berpisah di Kejuaraan Dunia 2022. Mereka akan turun di Japan Open 2022 yang bergulir mulai Selasa, 30 Agustus, hingga Ahad, 4 September. Turnamen BWF seri Super 750 ini dihelat di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang.

"Persiapan sama saja dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Di sini walau tempatnya berbeda tapi masih di Jepang jadi mungkin Fadia sudah lebih tahu kondisi lapangan dan bolanya," kata Apri usai menjajal lapangan pertandingan hari Senin (29/8/2022) sore.

Baca Juga

Apri mengaku dia yang masih harus beradaptasi. Apri mengatakan, ia akan banyak bertanya ke Fadia soal hal tersebut.

"Saya sebelum ke sini juga latihan di Jakarta jadi tadi latihan pertama dan terakhir sebelum bertanding besok. Harus sudah harus siap dan fokus," kata dia dalam keterangan resmi PBSI, Senin (29/8/2022).

Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pekan lalu yang mentas di Tokyo, Fadia dipasangkan dengan ex partnernya Ribka Sugiarto. Mereka terhenti di babak 32 besar dari pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sementara bagi Fadia, pengalaman di Tokyo menjadikan ia lebih menyiapkan tenaga menghadapi ajang ini. "Yang paling disiapkan karena bolanya lambat jadi harus siap capek dan menyiapkan ekstra tenaga lagi," kata Fadia. "Tadi di lapangan walau latihan hanya 20 menit tapi rasanya maksimal. Besok semoga kita bisa langsung in mainnya," harap Fadia.

Juara Malaysia Open 2022 dan Singapore Open 2022 ini akan menghadapi pasangan Kanada Catherine Choi/Josephine Wu di babak 32 besar, Selasa (31/8/2022) pagi.

"Biar tetap kompak kami memang menjaga komunikasi terus. Kemarin saat Fadia main di Kejuaraan Dunia kami sempat ada pembicaraan. Bercanda-canda juga. Dibawa gembira saja, tapi ada waktu seriusnya juga," kata Apri.

Ini diamini Fadia. Ia mengatakan komunikasi mereka terus terjalin. Selain Apri/Fadia, ganda putri mengirim satu wakil lainnya di ajang ini, yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement