Selasa 30 Aug 2022 07:20 WIB

Meski Kalah, Gibran Apresiasi Perkembangan Persis Solo

Lawan Borneo kemarin Persis mainnya bagus

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Muhammad Akbar
Pertemuan antara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dengan panitia pelaksana Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah, Jumat (26/8/2022).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Pertemuan antara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dengan panitia pelaksana Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah, Jumat (26/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Persis Solo harus menelan pil kekalahan dari Borneo FC Samarinda dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-7 dengan skor 2-1. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Segiri Samarinda, Ahad (28/08/2022) malam. 

Meski kalah, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui perkembangan permainan yang ditunjukkan oleh Laskar Sambernyawa. Ia mengatakan permainan Persis sudah mulai membaik.

"Lawan Borneo kemarin Persis mainnya bagus," kata kakak kandung dari Direktur Utama Persis Solo, Senin (29/08/2022).

Selanjutnya, Gibran mengatakan permainan anak asuhan pelatih sementara Rasiman sudah enak sebagai tontonan. Operan antar pemainnya juga sudah mulai teratur. 

"Ya sudah mulai terbentuk passing-passingnya, kalau dulu kan koyo sak-sake (sembarangan)," katanya.

Sementara itu, menurut pelatih caretaker Rasiman, tim pelatih masih dalam tahap untuk membentuk pola permainan terbaik dengan skuad yang ada. 

"Kalau kita lihat secara chemistry dan taktik ada dua pemain baru ryo sama Fernando sehingga kita masih on the way dalam menemukan formula terbaik untuk memanfaatkan kelebihan mereka."

"Karena saya lihat pemain-pemain kita sudah bermain bagus tapi saya lihat mereka belum dapat bekerja sama dengan baik saya rasa itu yang menjadi konsen saya," tutupnya. 

Selain itu, pada pekan ke 8 nanti, Persis dijadwalkan bertanding dengan PSIS Semarang dalam laga kandang. Laga tersebut berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/08) pukul 16.00 WIB.

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin (29/8/2022).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement