Selasa 30 Aug 2022 12:30 WIB

Antara Napoli atau Sporting Lisbon, Calon Pemilik Cristiano Ronaldo

Jorge Mendes sedang berusaha mencarikan klub baru untuk Ronaldo

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo memberikan tepuk tangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo memberikan tepuk tangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan Cristiano Ronaldo masih terus diperbincangkan. Hingga saat ini, Ronaldo tertahan di Manchester United.

Agen sang penyerang, Jorge Mendes sedang berusaha mencarikan klub baru untuk kliennya itu. Mereka tak lagi memiliki banyak waktu. Bursa transfer edisi terkini, memasuki penghujung.

"Ronaldo bisa bergabung dengan Napoli atau Sporting Lisbon dengan status pinjaman, sebelum deadline bursa transfer (musim panas 2022)," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Selasa (30/8).

Pria Portugal itu, berhasrat tampil di Liga Champions. Musim ini, United hanya berlaga di Liga Europa. Pada Juli lalu, rumor eks Real Madrid bakal hengkang dari Old Trafford, nyaring terdengar.

Ronaldo sudah dikaitkan dengan sejumlah raksasa benua biru. Ada Bayern Muenchen, Chelsea FC, Paris Saint Germain. Kemudian Atletico Madrid, serta AC Milan.

Semua, enggan mengontraknya. Setiap tim memiliki alasan logis menolak sang bintang. Salah satunya Muenchen yang merasa kehadiran CR7 bisa menumpuk jugador di lini serang mereka.

Ronaldo sempat absen dalam tur pra-musim MU di Thailand dan Australia. Namun sebelum kompetisi resmi dimulai, ia akhirnya bergabung dengan rekan-rekannya. Ia berusaha meningkatkan kebugaran di sesi latihan.

Sosok 37 tahun itu, tampil di empat pertandingan setan merah musim ini. CR7 hanya sekali menjadi starter. Sisanya, ia turun dari bangku cadangan.

Ia belum jua mencatatkan namanya di papan skor. Jika bertahan di Old Trafford, sosok yang juga pernah membela Juventus itu bakal kesulitan menembus skuat utama.

Apalagi Man United sedang menyelesaikan proses pembelian Antony dari Ajax Amsterdam. Menurut Independet, Mendes masih mencari langkah solutif untuk kliennya.

Gaji Ronaldo yang lebih dari 500 ribu pounds per pekan, menunda hasrat setiap klub yang tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Opsi peminjaman bakal dicoba. Jika skenario ini menjadi kenyataan, United tetap harus menanggung sebagian gaji sang bintang.

Menarik dinantikan ke mana langkah CR7 selanjutnya? Apakah rival abadi Lionel Messi itu merapat ke Napoli, atau menuju ke klub masa kecilnya, Sporting CP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement