Selasa 30 Aug 2022 23:16 WIB

Manchester United akan Umumkan Perekrutan Antony Besok

Ajax telah menyatakan resminya pembelian Antony oleh MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Antony dari Ajax Amsterdam.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Antony dari Ajax Amsterdam.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dan Ajax Amsterdam sudah mengumumkan kesepakatan kepindahan winger asal Brasil, Antony. Winger berusia 22 tahun itu tinggal melakoni tes medis dan menyelesaikan penandatangan kontrak untuk bisa merampungkan kepindahan ke Setan Merah. 

Dalam jarak waktu yang tidak terlalu lama, United dan Ajax Amsterdam mengumumkan tercapainya kesepakatan soal kepindahan Antony. Berbeda dari United, yang hanya mengumumkan soal kesepakatan tersebut, Ajax mengungkapkan secara lengkap detail kesepakatan dengan Setan Merah, termasuk besaran nilai transfer Antony. 

Baca Juga

''Ajax dan Manchester United telah sepakat soal kepindahan Antony Matheus dos Santos. Ajax telah menyepakati nilai transfer sebesar 95 juta euro, termasuk bonus. Besaran nilai transfer ini bisa meningkat hingga 100 juta euro. Kepindahan ini tinggal menyelesaikan tes medis dan detail kontrak antara pemain dengan klub,'' tulis pernyataan Ajax di laman resmi klub, Selasa (30/8/2022). 

Kabarnya, Antony telah berada di Manchester dan sudah melakoni tes medis bersama Manchester United, Selasa (30/8) waktu setempat. Tidak hanya itu, kesepakatan personal juga telah dicapai antara kedua belah pihak. Kepindahan mantan winger Sao Paolo tersebut tinggal menanti pengumuman resmi dari kedua belah klub. 

''Namun, Antony masih diragukan untuk bisa langsung diturunkan di laga kontra Leicester City, tengah pekan ini, lantaran masih terbentur soal izin kerja dan visa,'' tulis laporan Sky Sports. 

Dengan biaya transfer diperkirakan mencapai maksimal 100 juta euro, Antony langsung menempati urutan kedua dalam daftar pemain termahal yang pernah didatangkan Setan Merah. Posisi pertama masih ditempati Paul Pogba, yang direkrut United dari Juventus pada 2016 silam dengan biaya transfer mencapai 105 juta euro. 

Kesepakatan ini seolah mengakhiri upaya keras manajemen Setan Merah untuk bisa mendatangkan pemain yang mengemas 12 gol dan 10 assist dari 33 penampilan pada musim lalu tersebut. Sejak jendela transfer musim panas kali ini resmi dibuka, Antony memang terus disebut-sebut menjadi incaran utama United. 

Namun, United dan Ajax Amsterdam terus tarik-ulur dalam negosiasi kepindahan Antony. Setan Merah bahkan sempat dikabarkan berniat membatalkan rencana merekrut Antony lantaran tingginya nilai transfer yang diminta Ajax. Namun, United akhirnya rela memenuhi permintaan De Godenzonen. 

Pelatih United, Erik ten Hag, berharap bisa bereuni dengan salah satu pemain andalannya saat mengantarkan De Godenzonen merengkuh titel Liga Belanda dalam dua musim terakhir, termasuk titel Piala KNVB. Kehadiran Antony diharapkan bisa menambah opsi pemain di sisi kanan penyerangan United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement