Rabu 31 Aug 2022 09:05 WIB

MU Umumkan Kedatangan Antony

Manchester United telah setuju dengan biaya transfer sebesar 86 juta pound.

 Antony.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Antony.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Klub Liga Primer Inggris Manchester United mengkonfirmasi pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk mendatangkan penyerang Antony pada bursa transfer pemain musim panas ini.

"Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk transfer Antony, dengan syarat medis, persyaratan pemain dan izin internasional sedang diselesaikan," tulis pernyataan klub, dikutip dari situs resmi, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga

Diperkirakan Manchester United telah setuju dengan biaya transfer sebesar 86 juta pounds atau sekitar Rp1,4 triliun yang diminta oleh Ajax dan dikabarkan Antony telah menjalani tes medis di Carrington, Senin kemarin.

Pemain asal Brazil itu harus segera didaftarkan pada Rabu ini jika Manchester United ingin menyertakan Antony ketika pertandingan pekan ke-5 Liga Inggris menghadapi Leicester City, Kamis malam waktu setempat.

Diperkirakan pendaftaran Antony masih akan terhalang visa dan izin kerja, sehingga diperkirakan ia baru bisa mencatatkan debut ketika Manchester United menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu, pada pekan ke-6 Liga Inggris.

Diketahui The Red Devils telah memburu pemain berusia 22 tahun itu tu dalam beberapa pekan terakhir sampai tawaran pertama sebesar 80 juta euro (Rp1,1 triliun) ditolak oleh Ajax awal pekan ini.

Pemain bernama lengkap Antony Matheus dos Santos tersebut didatangkan Ajax dari klub Liga Brazil Sao Paulo pada Juli 2020 dengan biaya transfer 16 juta euro (Rp236 miliar).

Antony turun dalam 82 pertandingan Ajaxa untuk menciptakan 24 gol dan 22 assist dalam semua kompetisi.

Musim lalu pemain kelahiran 24 Februari 2000 itu tampil dalam 33 pertandingan Ajax untuk menyumbangkan 12 gol dan 10 assist.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement