Advertisement

Manchester United dikabarkan Capai Kesepakatan Pinjam Kiper Newcastle

Rabu 31 Aug 2022 09:22 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain berusia 33 tahun itu masih terikat kontrak di St. James Park hingga 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Klub Liga Primer Inggris Manchester United dikabarkan secara prinsip telah mencapai kesepakatan dengan Newcastle United untuk peminjaman kiper Martin Dubravka pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (31/8/2022),, dilaporkan Manchester United meminjam Dubravka hingga satu musim ke depan dengan opsi permanen, di mana opsi tersebut akan menjadi kewajiban jika pemain asal Slovakia tersebut mencatatkan jumlah penampilan tertentu.

Baca Juga

Dubravka dikabarkan telah meminta Newcastle United untuk melepasnya sejak awal pekan ini dan mengungkapkan bahwa dirinya lebih memilih untuk bergabung dengan Manchester United, meski hanya dalam status pinjaman.

Martin Dubravka diketahui memilih untuk hengkang dari Newcastle setelah dirinya kini menjadi pilihan kedua usai The Magpies mendatangkan Nick Pope dari Burnley.

Selain itu, Manchester United berupaya mendapatkan penjaga gawang baru untuk memberikan persaingan kepada David de Gea dan Tom Heaton setelah Dean Henderson dipinjamkan kepada Nottingham Forest.

Pelatih Newcastle Eddie Howe mengatakan pada sesi konferensi pers jelang laga menghadapi Liverpool jika ada diskusi antara klubnya dengan Manchester United soal Dubravka.

"Saya pikir tidak ada yang disepakati sebagaimana saya duduk di sini sekarang. Dari perspektif saya, saya sedih jika Martin pergi, sedih untuk melihat dia pergi," ujar Howe.

"Ini tentu bukan sesuatu yang kami inginkan sebagai klub sepak bola, tetapi kami memahami selalu ada dua sisi dalam setiap cerita," sambungnya.

Pemain berusia 33 tahun itu masih terikat kontrak di St. James Park hingga 2025. Newcastle mungkin tidak keberatan melepas Dubravka dalam status pinjaman.

Pemain kelahiran 15 Januari 1989 itu didatangkan Newcastle dari klub Ceko Sparta Praha pada Juli 2018 dengan biaya transfer 4 juta euro (Rp58 miliar).

Dia sudah 130 tampil dengan menorehkan 37 clean sheet. Musim lalu Dubravka menjadi pemain utama Newcastle dengan memainkan 27 pertandingan dan membuat 8 clean sheet.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA