Rabu 31 Aug 2022 11:24 WIB

Pebalap Muda Kevin Safaruddin Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Sirkuit Sentul

Kevin sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong.

Pebalap muda Indonesia, Kevin Safaruddin Madria dilaporkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.
Foto: IST
Pebalap muda Indonesia, Kevin Safaruddin Madria dilaporkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap muda Indonesia, Kevin Safaruddin Madria dilaporkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kevin mengalami kecelakaan dalam ajang balap seri kedua Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Ahad (28/8/2022).

Seperti diberitakan Antara, kabar meninggalnya Kevin dibenarkan pemilik Al Rasyid Indo Racing, Rachmat Alrasyid. Kevin memang berada di bawah naungan tim YROI Official Al Rasyid Indo Racing di seri kedua Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Dia turun pada kelas All New R15 Comm B.

"Iya betul (kabar meninggalnya Kevin Safaruddin). Mohon doanya. Saat ini kami sudah berada di rumah duka," kata Rachmat kepada Antara via WhatsApp, dikutip Selasa (30/8/2022).

"Sebagai owner/om/kakak/orang tua atau apa pun Kevin menganggap saya, dia anak yang Masya Allah pintar akademik dan memang kelihatan dari ngobrol dan lain-lain," sambungnya.

Rachmat mengungkapkan Kevin sosok yang dewasa, baik, penurut, sopan, sholeh, tidak punya musuh satu pun, dan baik ke semua orang terutama ke adik-adiknya sesama team AIR. "Insya Allah husnul khotimah, surga untuk Kevin. Amin. Saya belum sempat bilang terima kasih sudah mau bela dan menjadi keluarga dari Alrasyid Indo Racing," kata Rachmat.

Setelah kecelakaan, Kevin sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum mengembuskan napas terakhirnya. Meninggalnya Kevin tentunya memberi duka mendalam bagi dunia balap Indonesia. Kevin adalah salah satu pebalap berbakat, di mana ia bisa finis terdepan pada seri pertama Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 pada 19 Juni 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement