Rabu 31 Aug 2022 12:01 WIB

Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool Vs Newcastle United

Liverpool tak pernah kalah dalam 26 lawatan terakhir Newcastle ke Anfield.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Liverpool akan menjamu Newcastle United di Stadion Anfield
Foto: Republika
Liverpool akan menjamu Newcastle United di Stadion Anfield

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akhirnya bisa memetik kemenangan perdana pada musim ini setelah hanya mampu memetik dua poin, buah dari dua hasil imbang dan satu kekalahan dari tiga partai awal Liga Primer Inggris. Klub asal Merseyside itu mengamuk di markas Bournemouth, akhir pekan lalu.

Tak tanggung-tanggung, sembilan gol berhasil dicetak para penggawa the Reds di Stadion Vitality. Kemenangan besar, yang sekaligus menyamai rekor kemenangan terbesar klub di pentas Liga Inggris itu, tentu menjadi angin segar dalam upaya keluar dari keterpurukan pada awal musim ini. Runner-up Liga Inggris musim lalu itu sudah mendapatkan momentum untuk bisa bangkit pada musim ini.

Baca Juga

Kini, tantangan terbesar Roberto Firmino dkk adalah menjaga momentum tersebut dengan memetik kemenangan di laga berikutnya, tepatnya saat menjamu Newcastle United pada pekan kelima Liga Inggris, Kamis (1/9) dini hari WIB. Berikut fakta menarik jelang laga Liverpool kontra Newcastle.

Fakta Angka:

26  -- Liverpool tak pernah menelan kekalahan dalam 26 lawatan terakhir Newcastle ke Stadion Anfield di Liga Primer Inggris (21 menang, lima imbang).

14  -- Dari 16 laga kandang terakhir di pentas Liga Primer Inggris, Liverpool sukses memetik 14 kemenangan.

11  -- Newcastle tak pernah menang dalam 11 bentrokan terakhir dengan Liverpool di kancah Liga Primer Inggris (empat imbang dan tujuh kalah).

109 -- Newcastle menjadi tim yang paling sering dibobol Liverpool di pentas Liga Primer Inggris dengan catatan mencapai 109 gol.

0   -- Newcastle tercatat belum tersentuh kekalahan pada awal musim ini dengan torehan dua kemenangan dan tiga hasil imbang pada semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement