Rabu 31 Aug 2022 17:10 WIB

Gerrard Akui Rasa Frustrasi Para Pendukung Aston Villa

Saat ini, Aston Villa menempati peringkat 16 klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Manajer Aston Villa Steven Gerrard.
Foto: Nick Potts/PA via AP
Manajer Aston Villa Steven Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Steven Gerrard mengaku menyadari rasa frustrasi yang dialami para pendukung Aston Villa di tengah awal yang buruk di Liga Primer Inggris musim ini. Namun, ia telah menegaskan kembali tekadnya untuk membalikkan performa klub ke arah yang lebih baik. Saat ini, Aston Villa menempati peringkat 16 klasemen Liga Primer Inggris.

Villa akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (1/9/2022). Tim asuhan Gerrard membutuhkan poin setelah kalah dalam tiga dari empat pertandingan pembukaan mereka sejauh musim ini berlangsung. 

Baca Juga

Kekalahan terbaru Villa terjadi saat takluk 0-1 melawan West Ham United pada akhir pekan. Namun Gerrard telah menunjukkan dampak yang dia buat pada bulan-bulan pertama masa kerjanya sebagai bukti dia dapat mengubah awal yang mengkhawatirkan pada musim ini.

"Ini liga, ini liga brutal," kata Gerrard dikutip dari Birmingham Mail, Rabu (31/8/2022). "Fans dari sudut pandang pribadi sangat mendukung tim dan saya sendiri dalam waktu singkat saya di sini," terangnya.

"Saya juga menghormati bahwa mereka tidak senang dengan awal musim yang telah kami buat. Saya seseorang yang juga akan melihat di luar itu dan melihat gambaran besar dan hal-hal lain. Kenyataannya adalah kami memainkan 27 pertandingan liga tahun lalu dan kami finis di posisi sembilan pada periode itu," jelas Gerrard. 

Menurutnya itu kebangkitan yang sangat bagus mengingat dirinya mengambil alih tim yang berada di urutan ke-16 dengan lima kekalahan dan dua poin di atas zona degradasi. 

"Empat pertandingan belum cukup baik dan saya harus menerima itu dan mengambil tanggung jawab penuh dan mencoba dan memperbaikinya," kata Gerrard.

Ia memuji para pemainnya yang sudah berlatih dengan sangat baik. Namun, ia mengingatkan bahwa timnya harus membawa aspek di pelatihan tersebut dalam pertandingan sebenarnya. Ia meminta mereka menjalankan rencana permainan dan menghadapi tantangan agar dapat menangkan pertandingan di Liga Primer Inggris.

"Ini sangat brutal dan sederhana. Saya perlu melakukan semua yang kami bisa untuk fokus pada setiap individu dan mengembalikan pemain utama kami ke performa yang saya butuhkan untuk membalikkan hasil ini. Jadi, itulah tantangan bagi saya, dan itulah yang saya fokuskan setiap menit, setiap hari," jelas Gerrard. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement