Rabu 31 Aug 2022 20:20 WIB

Toni Kroos Akui Terkejut Casemiro Hengkang ke MU

Tidak ada pemberitaan besar soal ketertarikan MU kepada Casemiro.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Pemain baru Manchester United asal Real Madrid Casemiro
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain baru Manchester United asal Real Madrid Casemiro

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid Toni Kroos mengakui kepindahan Casemiro ke Manchester United (MU) tidak terduga. Pemain asal Jerman itu terkejut dengan keputusan Casemiri memilih hengkang dari Santiago Bernabeu.

Kepindahan Casemiro ke Old Trafford memang mengejutkan. Sebelum resmi diumumkan sebagai pemain MU, tak ada pemberitaan mengenai ketertarikan Setan Merah kepada pemain asal Brazil tersebut. MU justru santer dikaitkan dengan gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

Baca Juga

"Saya terkejut dengan keputusan ini. Dia ingin mencoba sesuatu yang baru. Dia berusia 30 tahun, dan dia tahu bahwa dalam dua atau tiga tahun dia tidak akan lagi memiliki kesempatan seperti itu," ujar Kroos, dilansir dari Tribalfootball, Rabu (31/8/2022).

Awalnya, Kroos mengira nama Casemiro yang akan merapat ke MU hanya sebatas rumor dan tak mengharapkan itu terjadi. Namun kenyataannya, ia harus berpisah dengan salah satu mitra terbaiknya di Madrid.

Kendati demikian, Kross menilai Casemiro kini berada di usia yang sangat baik untuk menjajaki langkah baru. Perbedaannya hanyalah dia tak akan bermain di Liga Champions, melainkan di Liga Europa.

Casemiro salah satu pemain penting dalam sejarah kesuksesan Madrid beberapa tahun terakhir. Ia membentuk kemitraan yang kompak dan bagus di lini tengah Madrid bersama Kroos dan Luka Modric. 

Casmiro bergabung dengan Madrid pada 2013 dari Sao Poulo. Sempat dipinjamkan ke FC Porto dari 2014 hingga 2015, ia kemudian menjadi kekuatan penting di Madrid. Total Casemiro tampil 336 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 31 gol serta 29 assist.

Ia mempersembahkan 18 gelar untuk Madrid, antara lain lima gelar Liga Champions, tiga trofi La Liga dan tiga Piala Dunia Antarklub. Kepindahannya ke MU untuk mencari tantangan baru. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement