Rabu 31 Aug 2022 22:00 WIB

Demi Gabung Kekuatan Arab di Newcastle, Bakayoko Berniat Akhiri Kontrak dengan Klubnya

Bakayoko tengah berusaha untuk mengakhiri kontrak bersama Chelsea dan Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tiemoue Bakayoko (bawah).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Tiemoue Bakayoko (bawah).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang asal Prancis, Tiemoue Bakayoko, dilaporkan tengah mendorong pemutusan kontrak bersama Chelsea. Begitu pula dengan mengakhiri masa peminjaman bersama AC Milan. Dengan begitu, Bakayoko bisa hijrah ke klub lain dengan status free transfer

Gelandang berusia 28 tahun itu disebut-sebut tertarik untuk bergabung bersama Newcastle United. Bahkan, Bakayoko dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan manajemen klub yang kini dimiliki konsorsium Arab itu terkait kemungkinan kepindahan pada musim panas kali ini. 

Baca Juga

''Bakayoko tengah berusaha untuk mengakhiri kontrak bersama Chelsea dan Milan. Dengan langkah tersebut, Bakayoko bisa bergabung bersama Newcastle United dengan status free transfer. Rencananya, Bakayoko mendorong pemutusan kontrak dengan kesepakatan semua pihak,'' tulis laporan Sky Italia seperti dilansir Football Italia, Selasa (31/8/2022). 

Selain Newcastle United, Bakayoko juga sebenarnya menarik minat sejumlah klub lain di pentas Liga Primer Inggris. Pun dengan kabar ketertarikan salah satu klub promosi di Liga Italia musim ini, Monza. Namun, eks gelandang AS Monaco itu lebih memilih menerima pinangan The Magpies. Setidaknya dalam empat musim terakhir, pemain yang masih terikat kontrak selama setahun bersama Chelsea itu memang lebih sering melakoni masa peminjaman bersama klub lain. 

Mulai dari memperkuat AC Milan pada musim 2018/2019, kemudian diikuti membela Monaco pada musim berikutnya, dan memperkuat Napoli pada sepanjang musim 2020/2021. The Blues pun kembali meminjamkan Bakayoko ke Milan pada awal musim lalu. Saat itu, pengoleksi satu caps bersama Timnas Prancis itu dipinjam selama dua musim oleh I Rossoneri. 

Kendati begitu, baru berjalan satu musim, Bakayoko sudah berharap meninggalkan Milan. Mantan gelandang Rennes itu gagal bersaing dalam perebutan satu tempat utama di lini tengah Milan. Pada sepanjang musim lalu, Bakayoko tercatat hanya tampil di 14 laga Serie A. 

Kondisi serupa juga agaknya bakal terulang pada musim ini. Pelatih Milan, Stefano Pioli, lebih memilih menempatkan Bakayoko sebagai penghangat bangku cadangan di empat laga yang telah dilakoni I Rossoneri pada awal musim ini. Dalam kontrak peminjaman Bakayoko, Milan memiliki opsi perekrutan permanen apabila telah memenuhi kriteria tertentu, termasuk jumlah penampilan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement