Kamis 01 Sep 2022 03:28 WIB

Liga Inggris: Arsenal Masih Perkasa di Puncak Klasemen Usai Tumbangkan Villa 2-1

Arsenal mampu tundukkan Aston Villa 2-1 berkat gol Jesus dan Martinelli

Pemain Arsenal merayakan gol Gabriel Jesus (kanan) pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Aston Villa di Emirates Stadium London.
Foto: (AP Photo/David Cliff)
Pemain Arsenal merayakan gol Gabriel Jesus (kanan) pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Aston Villa di Emirates Stadium London.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal menjalani laga keempat dengan menjamu Aston Villa di Emirates Stadium, London, Rabu (31/8/2022) atau Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. Hingga akhir permainan Arsenal tampil mendominasi dan memimpin laga dengan skor 2-1 lewat kaki penyerang Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli. Hingga usai pertandingan pemain Brasil yang didatangkan dengan angka transfer 45 juta pound itu telah mengemas 3 gol dan 3 assist.

Jalannya pertandingan dimulai dengan Tim tamu Aston Villa tampak lebih dulu membuka peluang lewat tendangan Bailey hanya saja mampu ditangkap oleh Kiper Arsenal Aaron Ramsdale. Buyako Saka hampir saja membuat perbedaan dalam pertandingan ketika membawa bola dari sisi kanan lapangan hingga masuk kotak penalti, sayangnya ia sempat dijatuhkan meski wasit menilai hal itu bukan pelanggaran.

Menit ke 10, lewat umpan tendangan bebas, first touch milik Gabriel Jesus hampir saja merobek gawang Aston Villa namun tendangan voli mampu ditepis kiper Damien Martinez yang menghasilkan tendangan sudut. Sementara itu alih-alih membuat serangan balik, gelandang Aston Villa Jacob Ramsey malah melakukan pelanggaran kepada Gabriel Martinelli yang berbuah kartu kuning.

Baca juga : Liga Inggris: Dominasi Permainan, Arsenal Unggul 1-0 dari Villa di Babak Pertama

Sementara menit ke-15 kemelut di depan gawang dimanfaatkan Martin Odegaard dan sayangnya hanya menghasilkan sepak pojok.

Aston Villa bukan pertandingan tanpa perlawanan, hanya saja serangan mereka selalu dimentahkan barisan gelandang dan belakang Arsenal. Sepekan Buendia di dalam kotak 32 meter pun mampu ditangkap dengan mudah oleh Aaron Ramsdale.

Gol pertama Arsenal di menit 31 berasal dari kaki penyerang Gabriel Jesus. Berawal dari sepekan Granit Xhaka yang tidak mampu ditahan dengan baik oleh Martinez dan mampu disambar dengan baik oleh Jesus. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Hingga hampir turun minum gelandang dan pemain depan Arsenal sukses membuat Martinez pontang-panting menyelamatkan gawangnya. Bahkan sepekan Gabriel Jesus di dalam kotak penalti di menit-44 hampir saja merobek gawang Aston Villa namun berhasil dimentahkan Martinez. Begitu juga dengan penyelamatan gemilang Martinez dari tendangan jarak jauh Martinelli.

Sementara itu di babak kedua, Aston Villa langsung tancap gas memulai inisiatif penyerangan. Sayangnya beberapa kali serangan termasuk dari Bailey mampu ditangani dengan dingin oleh Ramsdale. Justru Arsenal di menit ke-53 yang akhirnya meraih tendangan bebas akibat Gabriel Jesus dilanggar barisan belakang Aston Villa. Hanya saja tendangan bebas terukur Odegaard mampu ditepis Martinez.

Baca juga : Liga Italia: Kalahkan Spezia 2-0, Juventus Naik ke Peringkat Empat Serie A

Hingga kemudian serangan Aston Villa kemudian gol saat melawan lewat tendangan pojok Douglas Luiz yang kemudian berbuah gol. Tayangan ulang VAR sempat memperlihatkan posisi Ramsdale yang tertahan Watkins, hanya saja wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Tidak butuh waktu lama bagi Arsenal, untuk membalas lewat kaki Gabriel Martinelli di menit ke-77. Hingga akhir babak kedua kedua tim mulai intensif melakukan serangan. Sementara di perpanjangan waktu, pemain pengganti Nketiah hampir saja menambah pundi-pundi gol Arsenal. 

Komposisi Pemain

Arsenal

Pelatih: Mikel Arteta

A Ramsdale, B White, W Saliba, Gabriel, K Tierney, A Sambi Lokonga, G Xhaka, B Saka, M Odegaard, G Martinelli, G Jesus.

Aston Villa

Pelatih: Steven Gerrard

D Martinez, L Digne, T Mings, E Konsa, M Cash, J Ramsey, B KAmara, J McGinn, E Buendia, O Watkins, L Bailey

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement