Kamis 01 Sep 2022 16:41 WIB

5 Pemain yang Berpeluang Merapat ke Liverpool pada Akhir Bursa Transfer Musim Panas Ini

Liverpool kekurangan pemain di lini tengah akibat hantaman cedera.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Douglas Luiz dari Aston Villa menjadi incaran Liverpool.
Foto: AP/Rui Vieira
Douglas Luiz dari Aston Villa menjadi incaran Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool dilaporkan masih dalam perburuan pemain untuk meningkatkan skuad mereka ketika tenggat waktu transfer semakin dekat. The Reds memiliki hasil yang beragam di awal musim Liga Primer Inggris 2022/2023. Mereka berbagi poin dengan Fulham dan Crystal Palace, sebelum kalah dari rival Manchester United di Old Trafford.

Tim Jurgen Klopp kemudian membalikkan keadaan akhir pekan lalu, setelah mengalahkan Bournemouth 9-0 untuk memberi mereka kemenangan pertama musim ini. Terbaru, the Reds menang tipis 2-1 lawan Newcastle United. Namun Klopp tampaknya ingin mendatangkan bala bantuan setelah daftar cedera mereka yang sudah bertambah.

Baca Juga

Di lini tengah, The Reds kehilangan Thiago, Naby Keita, Curtis Jones dan Alex Oxlande Chamberlain karena masalah kebugaran. Mengingat hal itu, berikut lima pemain yang berpotensi merapat ke Anfield menjelang deadine transfer pada Kamis (1/9/2022), dilansir dari Daily Star:

Douglas Luiz

Dengan pilihan lini tengah Liverpool habis, satu orang yang bisa masuk adalah Douglas Luiz. Menurut laporan di Brasil, The Reds telah mengajukan tawaran 20 juta poundsterling untuk pemain Aston Villa tersebut.

"Douglas Luiz dari Brasil bisa meninggalkan Aston Villa ke Liverpool di jam-jam terakhir jendela transfer. Liverpool telah mengajukan tawaran sebesar 20 juta poundsterling untuk gelandang, yang menyambut baik perubahan tim. Aston Villa bermain keras dan berusaha untuk menang sedikit lagi," kata Wartawan Brasil Matheus Leal di Twitter.

Ruben Neves

Luiz bukan satu-satunya gelandang Liga Primer Inggris yang masuk radar Klopp dan rekan-rekannya. Pemain Wolves Ruben Neves juga menjadi opsi. Neves membuktikan dengan tepat apa yang dia mampu lakukan pada akhir pekan, setelah melepaskan tendangan jarak jauh yang menjadi ciri khasnya untuk membuat timnya bermain imbang 1-1 di kandang sendiri melawan Newcastle.

Sejak pindah ke Liga Primer bersama Wolves, pemain asal Portugal itu sering dikaitkan dengan kepindahan dan Anfield bisa menjadi tujuan yang sempurna, terutama setelah dia baru-baru ini menyatakan keinginannya untuk bermain di Liga Champions dalam sebuah wawancara dengan The Times.

"Salah satu hal yang paling saya rindukan adalah Liga Champions, itu adalah kompetisi terbaik di dunia untuk dimainkan. Jadi mari kami coba untuk mencapainya. Jika Anda bertanya kepada saya pada akhir musim lalu (tentang masa depan saya), saya akan berkata kepada Anda, 'Saya akan pergi' tetapi saya masih di sini, jadi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Kita lihat saja," kata Neves.

Moises Caicedo

Pemain lain yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke pemenang Liga Champions enam kali adalah Moises Caicedo. Caicedo bergabung dengan Seagulls dari negara asalnya, Ekuador pada Februari 2021, dan dalam beberapa bulan terakhir mulai tampil mengesankan di bawah asuhan Graham Potter.

Menurut The Sun, Liverpool mengajukan tawaran 42 juta poundsterling untuk pemain berusia 20 tahun itu. Meskipun demikian, manajer Brighton Graham Potter telah mengecilkan langkah tersebut, bergurau bahwa tawaran jumlah itu hanya akan membayar sepatu bola Caicedo.

"Tidak mengejutkan saya bahwa orang-orang memandangnya, karena dia bermain di level yang fantastis," kata Potter

Sander Berge

Salah satu yang lebih mengejutkan adalah gelandang Sheffield United Sander Berge. Sejak The Blades terdegradasi pada akhir musim 2020/21, Berge telah memainkan sepak bolanya di Championship, tetapi Klopp yakin sang gelandang siap untuk bangkit kembali ke masa besar menurut the Yorkshire Post.

Klub Bramall Lane dikatakan telah memasang label harga 35 juta poundsterling pada pemain internasional Norwegia, tetapi ini tidak melawan minat Liverpool. The Blades tidak diragukan lagi akan melakukan apa pun yang mereka bisa untuk mempertahankan Berge setelah menolak tawaran dari klub Belgia Club Brugge, dengan perhatian mereka tertuju pada kembali ke Liga Primer Inggris.

Konrad Laimer

Melihat lebih jauh, The Reds dilaporkan mengincar pemain RB Leipzig Konrad Laimer. Laiimer hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, dan Leipzig bisa saja melepas gelandang itu dengan harga 25 juta poundsterling dengan ketertarikan dari Liverpool dan Bayern Muenchen, menurut outlet Jerman Kicker.

Kepala RB Leipzig Oliver Mintzlaff mengungkapkan pekan ini bahwa dia berharap bintang Austria itu akan bertahan, meski dikatakan masih dalam tahap melakukan pembicaraan dengan pihak yang berkepentingan. "Saya berasumsi bahwa Konny akan bertahan. Tapi jendela transfer masih terbuka dan kami masih mengadakan beberapa percakapan," kata Mintzlaff.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement