Kamis 01 Sep 2022 19:09 WIB

Manchester United Belum Putus Asa Dapatkan Frenkie de Jong

MU punya waktu hari ini untuk mengamankan pemain sebelum bursa transfer ditutup.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Frenkie de Jong
Foto: AP/Peter Dejong
Frenkie de Jong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) belum putus asa untuk menandatangkan Frenkie de Jong. Namun di sisi lain, manajemen MU dilaporkan akan mendatangkan Martin Dubravka menutup pergerakan mereka di jendela transfer ini, seperti laporan Daily Star, Kamis (1/9/2022).

Tim Erik ten Hag tampaknya akan menyelesaikan penandatanganan 5 juta poundsterling untuk kiper Newcastle United sebelum akhir batas waktu transfer. Pemain internasional Slovakia kemungkinan akan menjadi pemain terakhir yang tiba di Old Trafford musim panas ini, setelah menggaet Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro, dan Antony.

Baca Juga

Sementara 227 juta poundsterling telah dihabiskan di jendela transfer, tapi mereka masih gagal untuk mendaratkan target teratas, De Jong setelah pengejaran selama hampir lima bulan yang membuat Ten Hag frustrasi. Namun, United dikabarkan masih mencoba membujuk gelandang Barcelona tersebut.

Menurut Goal, dikutip dari Daily Star, MU dapat menyalakan kembali minat mereka pada pemain internasional Belanda, meskipun sadar langkah mereka semakin terjal. Setan Merah telah menyetujui biaya dengan Barcelona yang diyakini bernilai sekitar 63 juta poundsterling. 

Namun, keinginan pemain asal Belanda itu untuk pindah ke Old Trafford belum sebanding dengan keinginan Barcelona untuk menjualnya. De Jong juga dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea, yang mungkin menjadi tawaran yang lebih menarik karena mereka berada di Liga Champions.

Pria berusia 25 tahun itu menambahkan lebih banyak lagi rumor ini ketika dia terlihat menaiki penerbangan ke London. Meskipun saat ini tidak jelas apa sifat kunjungannya.

Ten Hag juga sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa dia ingin bereuni dengan gelandang yang berada di jantung tim Ajax ketika dilatihnya, yang hampir mencapai final Liga Champions 2018/2019.

"Kami ingin Frenkie? Aku tidak tahu!" Ten Hag berkata dengan seringai malu dan tertawa di awal bulan. "Ini tentang pemain yang tepat. Saya tidak bisa mengomentari pemain yang dikontrak klub lain. Ketika kami memiliki berita, kami akan membawanya," kata Ten Hag.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement