Kamis 01 Sep 2022 23:59 WIB

MU Resmi Pinjamkan Amad Diallo ke Klub Championship

Diallo mengaku merasa sangat senang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester United Amad Diallo (kanan).
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pemain Manchester United Amad Diallo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang sayap Manchester United (MU), Amad Diallo diklaim resmi bergabung dengan klub Divisi Championship Sunderland dengan status pinjaman selama satu musim.

Pemain berusia 20 tahun menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman ke raksasa Skotlandia, Glasgow Rangers.

Baca Juga

Kini nasibnya Amad Diallo tak jauh berbeda. MU dinilai ingin memberikannya waktu bermain lebih dengan kembali meminjamkan pesepak bola Pantai Gading ke klub Divisi Championship.

Dilansir Sportsmole, Kamis (1/9/2022) MU resmi mengirim Diallo ke Stadium of Light, markas besar dari Sunderland. Ia akan mengarungi perjalanan kampanye 2022/2023 bersama the Black Cats.

Berbicara kepada laman resmi klub, Diallo mengaku merasa sangat senang bisa mendapatkan kepercayaan untuk memperkuat Sunderland. Ia pun, tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk tampil sebaik mungkin.

"Sangat positif tentang kesempatan ini, saya senang berada di sini. Pengalaman hebat bermain dengan MU, tetapi berada di sini untuk tantangan baru dan ingin mencoba yang terbaik agar bisa membawa kesuksesan kepada klub," kata Diallo menjelaskan.

Diallo menjadi rekrutan pertama yang dibuat oleh manajer baru Sunderland, Tony Mowbray, yang mengambil alih kendali tim asal Timur Laut pada awal pekan lalu menyusul kepergian Alex Neil ke Stoke City.

"Saya merasa sangat baik secara fisik dan saya pikir ini adalah tim terbaik bagi saya untuk berkembang dan berharap mendapat dukungan hebat dari klub dan fan," sambung Diallo.

Sejak bergabung dengan Manchester United dari Atalanta dalam kesepakatan senilai 37 juta pounds Januari 2021, Diallo hanya tampil sembilan kali untuk tim senior MU di semua turnamen.

Satu-satunya gol penting Diallo dalam pertandingan kompetitif untuk Setan Merah datang dalam hasil imbang 1-1 melawan AC Milan pada babak 16 besar Liga Eropa 2020/2021, sementara ia juga mencetak gol dalam hasil imbang persahabatan pramusim bulan lalu versus Rayo Vallecano.

Diallo bisa melakukan debutnya untuk Sunderland ketika the Black Cats melakukan perjalanan ke Stadion Riverside untuk menghadapi Middlesbrough dalam laga bertajuk derby Tees-Wear di Divisi Championship awal pekan mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement