Jumat 02 Sep 2022 05:19 WIB

Resmi Berkostum Liverpool, Arthur Siap Berikan Segalanya di Lapangan

Liverpool membayar Rp 66,6 miliar untuk meminjam Arthur dari Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Arthur Melo, pemain Juventus yang dipinjam Liverpool.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Arthur Melo, pemain Juventus yang dipinjam Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Arthur Melo resmi berlabuh di Liverpool. The Reds menggaetnya dengan status pinjaman dari Juventus. Wakil Inggris itu mengeluarkan 4,5 juta euro (Rp 66,6 miliar) untuk kesepakatan ini.

Ada opsi bagi mereka membeli sang gelandang secara permanen. Jika skenario tersebut berlanjut, kubu Merseyside Merah harus menyerahkan 37,5 juta euro (Rp 555,6 miliar) lagi kepada Juventus. Itu dibayarkan dalam dua kali angsuran.

Baca Juga

Sebelumnya, pelatih Bianconeri Massimiliano Allegri sama sekali belum menurunkan Arthur selama musim ini bergulir. Eks Barcelona itu bahkan tidak ikut dalam tur pramusim si Nyonya Tua di Amerika Serikat.

Kini, kedua kubu telah berpisah. Semua diselesaikan secara positif. Arthur antusias menatap tantangan barunya. 

"Saya sangat senang berada di sini, mengenakan seragam hebat ini, dengan lambang yang terkenal mewakili begitu banyak kesuksesan di sepak bola dunia. Ini mimpi," kata sosok berusia 26 tahun kepada Liverpoolfc.com, dikutip dari Football Italia, Jumat (2/9/2022).

Ia tak asal mengambil keputusan. Menurut Arthur, ia sudah berbicara  panjang lebar dengan kubu the Reds. Mereka sampai pada kesamaan visi.

Ia optimistis telah mengambil langkah tepat. Ia merasa ada kecocokan antara dirinya dengan ide sepak bola the Reds. Kini, Arthur tak sabar segera berlaga dengan seragam barunya.

"Saya sangat senang, dan sangat termotivasi untuk terus mewujudkan impian saya di lapangan, dan memberikan segalanya di Liverpool," ujar Arthur.

Jebolan akademi Gremio ini tampil dalam 63 penampilan bersama Juventus. Selama periode tersebut, ia mencetak satu gol dan menyumbang satu assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement