Sabtu 03 Sep 2022 07:06 WIB

Lewat Negosiasi Alot, Marcos Alonso Akhirnya Bergabung ke Barcelona

Kesepakatan Alonso ini merupakan bagian dari transfer Pierre-Emerick Aubameyang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Marcos Alonso
Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Marcos Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona telah mengonfirmasi kedatangan Marcos Alonso ke Camp Nou. Blaugrana akhirnya menyepakati transfer dengan Chelsea, bulan lalu. Namun kepindahannya harus tertunda karena masalah finansial terkait dengan pendaftaran pemain.

Meskipun kepindahannya terancam batal pada hari terakhir bursa transfer, the Blues mengonfirmasi kepergiannya. Chelsea menyampaikan kalau pemain berusia 31 tahun itu akan bergabung ke klub raksasa Katalunya tersebut.

Baca Juga

Alonso telah bergabung dengan rekan setim barunya dan klub memberitahu ke fan kalau kerja sama mereka akan berlaku sampai akhir musim 2022/23.

Kesepakatan Alonso ini merupakan bagian dari transfer Pierre-Emerick Aubameyang ke Chelsea. Klub asal London itu dilaporkan menukar Alonso plus uang tunai demi mendapatkan sang striker.

"Marcos Alonso menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2023," kata Barcelona, dalam akun Twitter resmi, dikutip dari Football Espana, Sabtu (3/9/2022).

Kontrak tersebut juga termasuk dalam klausul pelepasan senilai 50 juta euro (Rp 740 miliar). Namun klub La Liga Spanyol itu tidak mengungkapkan potensi perpanjangan kontraknya lebih dari musim panas tahun depan. Pemain internasional Spanyol tersebut tidak akan menjalani debut akhir pekan ini. Bersama Hector Bellerin, nama Alonson tak ada dalam daftar pemain Barcelona yang bertandang ke Sevilla, Ahad (4/9/2022) dini hari WIB.

Namun, Bellerin dan Alonso diharapkan masuk dalam skuad Barcelona untuk pertandingan pembuka Liga Champions di kandang melawan Viktoria Plzen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement