Ahad 04 Sep 2022 19:35 WIB

7 Fakta Angka Jelang MU Vs Arsenal, Ronaldo Bisa Jadi Kunci Setan Merah

Ronaldo mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan terakhirnya melawan Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo bisa jadi kunci kemenangan timnas atas Arsenal jika dimainkan. Ronaldo punya rekor bagus melawan Arsenal.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo bisa jadi kunci kemenangan timnas atas Arsenal jika dimainkan. Ronaldo punya rekor bagus melawan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan menghadapi ujian berat dalam perjalanannya bangkit di Liga Primer Inggris. Setelah dua kali kalah dan kemudian memetik tiga kemenangan, MU akan melakoni bigmatch kontra pemuncak klasemen sementara Arsenal pada laga pekan keenam Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (4/9/2022) malam WIB. 

Pada satu dekade lebih ke belakang, kedua tim ini kerap bersaing ketat saat MU ditukangi Sir Alex Ferguson dan Arsenal ditangani Arsene Wenger. Belakangan keduanya terpuruk dan berusaha bangkit kembali menjadi pesaing juara atau minimal finis di zona Liga Champions.

Baca Juga

Dikutip dari laman resmi Arsenal, berikut tujuh fakta angka jelang laga MU vs Arsenal:

7

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan terakhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi.

0

Striker Arsenal, Gabriel Jesus belum mencetak gol ke tiga tim, selama berpetualang di Liga Primer Inggris. MU salah satunya. Ia sudah bermain dalam sembilan pertandingan kontra the Red Devils, selama 454 menit.

2

Winger United, Jadon Sancho mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. Jumlah ini sama dengan catatan golnya dalam 21 penampilan pada musim lalu.

17

Arsenal sudah merasakan 17 kekalahan ketika bertamu ke markas MU. Itu jumlah kekalahan tandang terbanyak the Gunners jika dibandingkan ketika klub tersebut menghadapi tim lainnya.

1

MU hanya sekali tidak kebobolan dalam 16 pertemuan terakhir melawan Arsenal di pentas Liga Primer Inggris. Tepatnya, sewaktu kedua tim bertemu pada Januari 2021. Saat itu, duel berkesudahan imbang 0-0.

3

Arsenal berusaha menyamai rekor klub pada 1995/96. Saat itu, gawang the Gunners tidak kebobolan dalam tiga laga tandang secara beruntun.

17

Para pemain Man United sudah mendapat 17 kartu kuning di Liga Primer musim ini. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan kontestan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement