Ahad 04 Sep 2022 22:04 WIB

Livescore Liga Inggris: Kalah dari Brighton, Leicester Masih Terpuruk di Dasar Klasemen

Brighton berada di posisi empat klasemen setelah mengalahkan Leicester City 5-2.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Alexis Mac Allister dari Brighton and Hove Albion, tengah, merayakan mencetak gol keempat tim mereka dalam pertandingan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton & Hove Albion dan Leicester City di The Amex Stadium, Brighton, Inggris, Ahad, 4 September 2022
Foto: steven Paston/PA Via AP
Alexis Mac Allister dari Brighton and Hove Albion, tengah, merayakan mencetak gol keempat tim mereka dalam pertandingan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton & Hove Albion dan Leicester City di The Amex Stadium, Brighton, Inggris, Ahad, 4 September 2022

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Leicester belum bisa beranjak dari dasar klasemen Liga Primer Inggris. The Foxes kembali gagal memetik poin setelah dipermalukan Brighton and Hove Albion 2-5 di American Express Community Stadium, Ahad (4/9/2022) malam WIB.

Leicester baru mengoleksi nilai satu dari enam laga dan mengisi posisi buncit. Sementara Brighton melanjutkan kiprah cemerlang pada awal musim dengan menempati peringkat empat hasil koleksi 13 poin.

Baca Juga

Brigton sempat tertinggal lewat gol cepat Kelechi Iheanacho pada menit pertama. Tersengat oleh gol tersebut armada Graham Potter langsung meningkatkan intensitas permainan. Beberapa percobaan lini depan the Seagulls masih bisa dibendung oleh bek Leicester.

Brighton membalas setelah tandukan Mac Allister dari sudut sempat mengenai pemain belakang Leicester, Luke Thomas yang meluncur ke dalam gawang Kasper Schmeichel. Skor imbang sama kuat menjadi 1-1.

Tak berselang lama Brighton menggandakan kedudukan menjadi 2-1 lewat tembakan Moises Caicedo dari sudut sulit di sebelah kanan ke sudut kiri bawah gawang the Foxes.

Unggul gol membuat Brighton bermain lebih tenang dengan menguasai jalannya pertandingan 54 persen berbanding 45 persen milik Leicester. Sedangkan hingga memasuki menit ke-30 Brighton telah melepas enam tembakan dengan dua berujung gol.

Gol! Leicester kembali membuat persaingan ketat setelah penyerang Patson Daka mencatatkan namanya di papan skor. Gol Daka membuat skor 2-2 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua Brighton yang sukses menjungkalkan Manchester United pada partai awal langsung mengambil inisiatif permainan. 

Publik American Stadion bergemuruh saat pemain andalan Mac Allister kembali membuat Schmeichel bertekuk lutut pada menit ke-46. Berawal dari kemelut bola liar yang mengalir keluar kotak penalti langsung disambar oleh MacAllister dengan tembakan jarak jauh. Bola mengalir kencang dan tak bisa dibendung oleh Schmeichel. Sayang, wasit mempertimbangan gol tersebut dengan melakukan tinjauan melalui VAR, yang berujung gol dianulir.

Brighton menambah pundi gol pada menit ke-64 melalui gelandang sayap Trossard. Menerima umpan Pascal Gross, Trossard langsung melepas tembakan dengan kaki kiri. Skor menjadi 3-2.

Harapan Leicester untuk mengejar ketertinggalan makin suram setelah tembakan penalti Mac Allister tak bisa dibendung Schemichel pada menit ke-71. Skor berubah 4-2 untuk tuan rumah.

Rupanya, itu bukan gol terakhir. Mac Allister benar-benar tampil mengilap. Ia menambah derita Leicester usai melepas tembakan terukur ke arah sudut kiri atas yang menjebol gawang Schemichel untuk menjadikan skor menjadi 5-2.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement