Senin 05 Sep 2022 11:21 WIB

Jadi Langganan Starter, Gavi Dipuji Xavi Setinggi Langit

Gavi membantu Barca membantai Sevilla, 3-0

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain muda Barcelona, Gavi.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain muda Barcelona, Gavi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Xavi Hernandez, memuji pemain mudanya Gavi, setelah Barcelona mengalahkan Sevilla 3-0, semalam WIB. Blaugrana mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di La Liga Spanyol musim ini, dengan tiga poin penting di Camp Nou. Bintang Brasil, Raphinha mencetak gol pertamanya untuk klub, sementara Robert Lewandowski mencetak golnya yang kelima musim ini

Namun Gavi menunjukan performanya di lini tengah. Ia menjalani start keempatnya secara beruntun musim ini, bersama rekan satu timnya di Spanyol, Sergio Busquets dan Pedri. Tapi performa apiknya itu tak terlepas dari hasil latihannya setiap hari.

Baca Juga

''Ini berkat kerja keras, disiplin, dan hati. Dia adalah pemain terbaik dalam pertandingan, karena intensitasnya, pertarungan, umpan, tekanan tinggi. Dia memiliki hati di kakinya,'' kata Xavi, dikutip dari Football-espana, Senin (5/9/2022).

Barcelona sekarang mempersiapkan diri untuk tampil di Liga Champions tengah pekan depan. Tim asal Catalan itu akan menghadapi Viktoria Plzen pada 7 September di Camp Nou. Gavi diperkirakan akan mempertahankan posisinya sebagai starter di Barcelona dalam beberapa pekan mendatang, sebelum membela Spanyol di UEFA Nations League pada akhir bulan melawan Swiss dan Portugal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement