Selasa 06 Sep 2022 08:20 WIB

Bomber Andalan Dapat Paspor Spanyol, Real Madrid Untung Besar

Ini menjadi penantian panjang yang berakhir manis untuk Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Winger Real Madrid Vinicius Jr merayakan golnya ke gawang Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Lavandeira
Winger Real Madrid Vinicius Jr merayakan golnya ke gawang Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Proses panjang berakhir manis setelah kabar terbaru menyatakan penyerang Real Madrid, Vinicius Junior resmi mendapatkan paspor Spanyol.

Praktis kepastian itu sangat menguntungkan Madrid secara bisnis pun teknis di skuad Los Merengues.

Baca Juga

Sebagaimana dilansir Sportsmole, Selasa (6/9/2022) satu tempat non-Uni Eropa kini dibebaskan dari skuad El Real setelah manajemen Madrid mengumumkan Vinicius telah mengadopsi kewarganegaraan Spanyol.

"Real Madrid mengonfirmasi pemain asal Brasil Vinicius Junior bersumpah pada Konstitusi Spanyol 2 September lalu, jadi sejak saat itu ia juga memiliki kewarganegaraan Spanyol," demikian pernyataan klub langsung.

Untuk diketahui dalam aturan otoritas La Liga Spanyol, Real Madrid hanya dapat memiliki lima pemain non-Uni Eropa dalam skuad, pun memiliki maksimal tiga pemain saat bertanding dengan tim lawan.

Sebelumnya, trio Brasil Vinicius, Eder Militao dan Rodrygo akan menempati tiga tempat tersebut, yang membatasi pergerakan Madrid di jendela transfer musim panas.

Tetapi dengan kepastian Vinicius Junior memiliki paspor Spanyol maka tersisa Militao serta Rodrygo pemain non-Uni Eropa di armada Carlo Ancelotti.

Sebelumnya, gelandang tengah Federico Valverde yang merupakan pesepak bola asal Uruguay juga lebih dulu memegang kartu kewarganegaraan Spanyol.

Pemain internasional Jepang Takefusa Kubo juga menyelesaikan kepindahan permanen ke Real Sociedad musim panas ini, sementara pemain muda Brasil Reinier telah dipinjamkan ke Girona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement