Selasa 06 Sep 2022 15:42 WIB

Dinamo Zagreb Vs Chelsea, Edouard Mendy Berpeluang Dirotasi

Edouard Mendy tampil buruk dalam sejumlah laga Chelsea belakangan ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Kiper Edouard Mendy dari Chelsea.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Kiper Edouard Mendy dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liga Champions akan kembali dimulai tengah pekan ini, diawali oleh pertandingan Chelsea melawan Dinamo Zagreb pada Selasa (6/9/2022) malam WIB. The Blues butuh kemenangan untuk bisa mengawali kompetisi dengan sempurna. 

Zagreb diundi dari pot empat, yang artinya, secara statistik klub Kroasia itu merupakan tim terlemah yang bisa dihadapi Chelsea di fase grup. Namun pilihan pemain yang diambil pelatih Thomas Tuchel akan berperan krusial, untuk membawa timnya bisa tampil baik. Apalagi klub Liga Primer Inggris itu akan menjalani jadwal yang sibuk, dengan adanya Piala Dunia di tengah musim. Di sisi lain, pelatih asal Jerman itu juga harus menentukan skuad terbaiknya.

Baca Juga

Apalagi, klub asal London itu masih jauh dari kondisi terbaik di liga, meskipun dalam laga terakhir menang 2-1 atas West Ham. Laga itu hanya jeda dua hari dengan pertandingan di ibu kota Kroasia, sehingga rotasi mungkin akan dilakukan Tuchel. Terlebih, Tuchel menegaskan ia menaruh respek besar kepada Zagreb.

"[Dinamo] terbiasa menang, ini tim pemenang. Itu membentuk mentalitas tertentu. Mereka berhasil melewati kualifikasi, yang tidak pernah mudah. Mereka pantas berada di sini dan saya cukup yakin mereka akan merencanakan untuk memainkan permainan yang sangat teknis dan emosional melawan kami," kata dia dikutip dari laman UEFA.

Salah satu pemain yang jadi sorotan adalah posisi kiper, di mana Edouard Mendy kurang memuaskan dalam beberapa pekan terakhir. Tuchel mengklaim bahunya terluka dalam tabrakan dengan Jarrod Bowen, yang memicu hujatan terhadap VAR karena gol West Ham dianulir. 

Itu bisa memberi peluang bagi Kepa Arrizabalaga, yang kesempatan bermainnya minim, untuk membuktikan diri, usai gagal pindah klub musim panas ini. Meski tahu Kepa ingin meninggalkan Stamford Bridge, tapi Tuchel mengakui ingin kiper asal Spanyol itu tetap bertahan.

''Saya selalu sangat jelas dengannya, bahwa saya ingin dia bertahan. Dan dari sudut padag saya, dia benar-benar siap untuk bermain. Keputusan ada pada kami untuk memberikan kesempatan atau tidak. Namun dia siap 100 persen, mengingat bagaimana sikap dan latihannya,'' kata Tuchel, dikutip dari Football London, Selasa (6/9/2022).

Berikut skuad Chelsea yang ikut perjalanan untuk menghadapi Zagreb:

Penjaga gawang: Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, Marcus Bettinelli.

Bek: Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Ben Chilwell, Reece James, Kalidou Koulibaly, Cesar Azpilicueta, Marc Cucurella, Wesley Fofana.

Gelandang: Jorginho, Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, Conor Gallagher, Denis Zakaria, Carney Chukwuemeka.

Penyerang: Pierre-Emerick Aubameyang, Christian Pulisic, Raheem Sterling, Armando Broja, Mason Mount, Hakim Ziyech, Kai Havertz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement