Selasa 06 Sep 2022 16:31 WIB

Calabria: Milan Banyak Belajar dari Liga Champions Musim Lalu

Musim lalu, Milan gagal lolos dari grup berisi Liverpool, Atletico, dan Porto.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain AC Milan Davide Calabria percaya diri menyambut pertandingan di Liga Champions musim ini.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pemain AC Milan Davide Calabria percaya diri menyambut pertandingan di Liga Champions musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Davide Calabria menyatakan kalau perjalanan AC Milan di Liga Champions musim ini akan lebih baik dari sebelumnya. Rossoneri tereliminasi dari fase grup Liga Champions musim lalu, setelah finis di belakang Liverpool, Porto, dan Atletico Madrid.

Namun, Calabria menyatakan kalau timnya telah belajar dari pertandingan melawan Liverpool musim lalu. Milan dua kali kalah melawan the Reds. Pertama kalah 2-3 di Anfield, lalu 1-2 di San Siro, yang mengakhiri harapan Rossoneri untuk lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga

Calabria percaya kalau dirinya dan rekan setimnya telah belajar dari kekalahan itu. Ia juga menilai kalau pemain baru akan membantu Iblis Merah melaju ke babak 16 besar. 

"Saya pikir musim lalu merupakan (grup) tersulit di Liga Champions. Namun bermain di level ini membuat Anda berkembang,'' ucap Calabria, dikutip dari Football Italia, Selasa (6/9/2022).

Bek kanan tersebut menyatakan kalau Milan saat ini sudah lebih dewasa, lebih cepat, dan siap untuk bertanding di level tertinggi. Selain belajar dari Liverpool, pemain berusia 25 tahun itu juga mengatakan kalau pertandingan melawan Porto juga cukup membantu timnya bersaing pada musim ini.

"Mereka telah membuat kami memahami intensitas kompetisi ini. Ada lebih banyak intensitas dibandingkan Serie A dan sekarang kami memiliki apa yang jadi kekurangan kami musim lalu," ujar Calabria. 

Milan akan memulai kiprah di Grup G Liga Champions pada Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Rossoneri akan bertandang ke Red Bull Arena, markas RB Salzburg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement