Selasa 06 Sep 2022 16:47 WIB

6 Fakta Angka Jelang Laga Liga Champions Sevilla Vs Manchester City

Penyerang City Erling Haaland telah mencetak 23 gol dalam 20 laga di Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Erling Haaland jadi andalan Manchester City di lini depan saat menghadapi Sevilla di Liga Champions.
Foto: AP/Dave Thompson
Erling Haaland jadi andalan Manchester City di lini depan saat menghadapi Sevilla di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Juara Liga Primer Inggris Manchester City akan memulai petualangan di Liga Champions musim 2022/23. City bertemu Sevilla pada matchday perdana Grup G di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. 

Kubu tamu diunggulkan menjadi pemenang. The Citizens memiliki amunisi lebih mumpuni dibandingkan wakil Spanyol itu. Apalagi tuan rumah sedang dalam tren negatif. Anak asuh Julen Lopetegui berada di papan bawah klasemen sementara La Liga Spanyol. Ini menjadi sinyal bahaya untuk Ivan Rakitic dan rekan-rekan.

Baca Juga

Lawan yang mereka hadapi sulit dibendung. Man City salah klub yang menampilkan permainan paling impresif dalam beberapa tahun terakhir. Dikutip dari berbagai sumber, berikut enam fakta angka menjelang pertempuran di Ramon Sanchez Pizjuan:

1

Sevilla baru saja membuat start terburuk dalam 41 tahun terakhir. Klub Andalusia itu hanya meraih satu poin di empat partai perdana La Liga Spanyol.

2

Sevilla baru saja kehilangan duo palang pintu utama. Jules Kounde ke Barcelona, sementara Diego Carlos menuju Aston Villa.

23

Penyerang Manchester City Erling Haaland telah mencetak 23 gol dalam 20 pertandingan Liga Champions. Secara keseluruhan, Haaland mengoleksi 27 gol dari 25 partai kompetisi Eropa.

9

Musim lalu, perjalanan City di Liga Champions, terhenti di semifinal. Rupanya itu semifinal kesembilan Pep Guardiola, sebagai pelatih. Ia melewati rekor Jose Mourinho.

2

Manchester City dan Sevilla baru dua kali bertemu pada ajang Liga Champions. Semuanya terjadi pada musim 2015/2016 lalu.

2

City selalu berjaya atas Los Nervionenses.  Ketika tampil di markas lawan, wakil negeri Ratu Elisabeth ini unggul 3-1. Sewaktu mentas di rumah sendiri, pasukan biru langit menang tipis, 2-1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement