Selasa 06 Sep 2022 22:40 WIB
...

Deretan Pesepak Bola Dunia yang Menjadi Korban Pencurian dalam Beberapa Tahun Terakhir

Tak hanya menyasar pemain, pencuri pun menyasar rumah pelatih Madrid Carlo Ancelotti.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan anak asuhnya Karim Benzema sama-sama pernah menjadi korban pencurian di Spanyol.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan anak asuhnya Karim Benzema sama-sama pernah menjadi korban pencurian di Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Selama beberapa tahun terakhir dunia olahraga terutama sepak bola disuguhi oleh pemberitaan mengenai kasus pencurian rumah pesepak bola profesional. Pada Selasa (6/9/2022), Marca merangkum beberapa kasus pencurian paling terkenal yang menimpa pesepak bola di Spanyol. Berikut daftarnya.

- Karim Benzema

Baca Juga

Benzema pernah mengalami perampokan yang dilakukan oleh sekelompok orang di rumahnya di San Sebastian de los Reyes. Ketika itu Benzema sedang membela Real Madrid melawan Elche.

Pencuri mengambil kesempatan masuk ke rumah Benzema ketika tak ada orang. Pencuri berhasil membawa kabur beberapa barang. Seperti yang dijelaskan polisi mereka masuk ke rumah Benzema dengan cara melompat pagar. Mereka kemudian memecahkan tirai dan membongkar jendela.

- Gerard Pique

Rumah Bek Barcelona itu menjadi incaran para pencuri pada Juni 2018. Mereka memanfaatkan situasi ketika Pique dan pacarnya Shakira berada di luar Barcelona.

Pencuri membawa beberapa barang seperti jam tangan milik Shakira dan perhiasan. Satu tahun kemudian Yuri yang merupakan anggota mafia Georgia mengaku menjadi pelaku pencurian. Ia mengaku tak ingin menyakiti orang sehingga akan pergi jika penghuni masih ada di rumah.

- Jordi Alba

Rumah bek sayap Barcelona di La Bonanova ini juga pernah didatangi oleh pencuri. Mereka masuk ke rumah lewat taman di lantai dua. Sementara keluarga Alba saat itu ada di lantai satu.

Satpam yang berjaga 24 jam mengaku tak melihat sekelompok pencuri masuk. Namun tak ada barang yang berhasil dibawa kabur.

- Carlo Ancelotti

Pencuri tak hanya menyasar pemain. Rumah pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti juga menjadi sasaran pada tahun 2021 saat dia menjadi pelatih Everton. Dua pria dengan balaclavas memasuki rumah Ancelotti meskipun di rumah ada salah satu putrinya. Pencuri melarikan diri ketika keberadaan mereka diketahui oleh putri Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement