Rabu 07 Sep 2022 00:46 WIB

Half Time, Chelsea Tertinggal 1-0 dari Dinamo Zagreb 

Chelsea mendominasi, tetapi Orsic membawa tuan rumah unggul 1-0 di paruh pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita
Mislav Orsic dari Dinamo Zagreb (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawnag Chelsea pada pertandingan grup E Liga Champions UEFA di Zagreb, Kroasia, Selasa (6/9/2022) waktu setempat atau Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Mislav Orsic dari Dinamo Zagreb (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawnag Chelsea pada pertandingan grup E Liga Champions UEFA di Zagreb, Kroasia, Selasa (6/9/2022) waktu setempat atau Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinamo Zagreb unggul lebih dulu saat menjamu Chelsea pada laga Grup E Liga Champions di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Chelsea mendominasi, tetapi Mislav Orsic membawa tuan rumah unggul 1-0 pada paruh pertama.

Chelsea banyak menguasai bola di menit-menit awal pertandingan, dan mereka dengan sabar bermain di belakang. Namun, ada kesalahan terjadi saat umpan dari Ben Chilwell ke Mateo Kovacic direbut Sadegh Moharrami. Beruntung, peluang serangan balik dapat dihentikan.

Baca Juga

Pada menit keenam, Kai Havertz berikan umpan ke Pierre-Emerick Aubameyang. Dia mengembalikannya ke Raheem Sterling sebelum melanjutkan larinya dan mendapatkannya kembali. Aubameyang langsung mengarahkannya ke Sterling, tapi upayanya dihentikan Stefan Ristovski.

Empat menit berselang, Aubameyang menemukan ruang di sisi kanan, dan dia melihat Havertz di dalam kotak untuk menyelesaikan umpannya. Havertz mencoba untuk mengambil umpan silang itu tetapi Sutalo menghalanginya.

Tanpa diduga, Dinamo justru yang berhasil memetik keunggulan lebih dulu. Orsic membawa tuan rumah memimpin 1-0 di menit ke-13 saat ia menerima umpan terobosan dari Bruno Petkovic. Kepa berhasil membaca arah tendanhan tapi itu tidak menghentikannya laju bola ke gawang. 

Setelah tertinggal, Chelsea kembali mendominasi permainan. Namun, Dinamo terlihat berbahaya setiap kali mereka melakukan serangan balik. Seperti pada menit ke-30, Orsic mendapat peluang emas ke gawang, beruntung Kepa bisa menepisnya kali ini.

Chelsea mendapat peluang di menit ke-43 saat Havertz memberikannya kepada Sterling di kiri. Dia mengangkat umpan silang pertama ke tiang jauh untuk Aubameyang, tapi dia menyundulkannya ke punggung Dino Peric. Tidak ada gol tambahan hingga turun minum, skor bertahan 1-0 untuk Dinamo.

Sementara itu, pada pertandingan Grup G, Borussia Dortmund unggul 2-0 dari tim tamu Copenhagen. Dua gol Dortmund dicetak oleh Marco Reus pada menit ke-35 dan Raphael Guerreiro pada tiga menit sebelum turun minum.

Susunan pemain kedua tim:

Dinamo (4-1-4-1): Dominik Livakovic; Stefan Ristovski, Josip Sutalo, Dino Peric, Sadegh Moharrami; Josip Misic; Robert Ljubicic, Luka Ivanusec, Arijan Ademi, Mislav Orsic; Bruno Petkovic.

Pelatih: Ante Cacic

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly; Reece James, Mason Mount, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Kai Havertz, Raheem Sterling; Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Thomas Tuchel

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement