Rabu 07 Sep 2022 05:31 WIB

Mateo Kovacic Berharap Satu Klub dengan Josko Gvardiol

Kovacic dan Gvardiol sama-sama berasal dari akademi Dinamo Zagreb.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Chelsea Mateo Kovacic memuji bek RB Leipzig Josko Gvardiol yang kabarnya ingin direkrut the Blues musim panas ini. Menurut ahli transfer Fabrizio Romano, the Blues mengajukan tawaran terlambat sebesar 90 juta euro untuk mengontrak bek tengah Kroasia itu.

Namun, Leipzig menolak tawaran tersebut dan Gvardiol bahkan sekarang memiliki kontrak baru selama lima tahun dengan klub Bundesliga Jerman tersebut. Namun demikian, the Blues sekarang akan berusaha untuk mengontraknya musim panas mendatang.

Baca Juga

Gvardiol, 20 tahun, datang melalui jajaran Dinamo Zagreb dan pindah ke Leipzig pada 2021. Dia telah memainkan 52 pertandingan untuk klub Jerman sejauh ini dan juga telah mendapatkan sepuluh caps internasional untuk Kroasia.

"Di klub, mereka bertanya kepada saya tentang Josko. Saya memberi tahu mereka semua yang terbaik. Saya tak perlu bilang apa-apa tentang sepak bolanya, mereka tahu pemain seperti apa dia, dan karakternya luar biasa. Saya telah melihatnya di tim nasional betapa bersemangatnya dia untuk bermain, dia memiliki karier yang hebat di depannya, dan saya berharap suatu hari, kami akan bermain bersama di klub," kata Kovacevic dilansir Football-London, Selasa (6/9/2022).

Kovacic, 28 tahun, juga datang melalui sistem pemain muda Dinamo Zagreb sebelum pindah ke Inter Milan, Real Madrid, dan sekarang Chelsea. Dia telah membuat 187 penampilan untuk klub London Barat sejauh ini, menyumbang empat gol dan 13 assist di seluruh kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement