Rabu 07 Sep 2022 08:53 WIB

Alasan Allegri Soal Juventus yang Kalah 1-2 dari PSG

Allegri merasa bahwa Juventus telah menunjukan permainan yang baik di laga tersebut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Weston McKennie merayakan gol ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada laga pertama penyisihan Grup H Liga Champions di Paris, Prancis, Selasa (6/9/2022) waktu setempat atau Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Pemain Juventus Weston McKennie merayakan gol ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada laga pertama penyisihan Grup H Liga Champions di Paris, Prancis, Selasa (6/9/2022) waktu setempat atau Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Raut kecewa hadir dari wajah Massimiliano Allegri. Ia menilai Juventus terlalu banyak membuang peluang emas saat bertamu ke markas Paris Saint-Germain (PSG) pada laga perdana fase Grup H Liga Champions 2022/2023 di Stadion Parc des Princes.

"Kami memainkan permainan yang bagus, ini adalah peluang yang terbuang sia-sia. Jadi kami harus lebih jernih saat bermain di menit-menit akhir," kata Allegri menegaskan kepada Canale 5 dikutip Football Italia, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga

Bianconeri menderita kekalahan 1-2 dari raksasa Ligue 1 Prancis PSG. Sempat tertinggal lewat dua gol Kylian Mbappe pada babak pertama. Juve baru bisa bangkit dan memperkecil kedudukan menit ke-53 melalui Weston McKennie.

Allegri merasa bahwa Juventus telah menunjukan permainan yang baik di laga tersebut. Namun dirinya cukup menyayangkan banyaknya peluang yang harus terbuang begitu saja sehingga tak tercipta gol tambahan.

Menurut allenatore berusia 55 tahun Juventus bisa memiliki banyak peluang jika melakukan serangan dari sisi kiri. Namun dirinya merasa bahwa pemainnya, Weston McKennie, sering berada di posisi yang tidak optimal.

"Kami harus berkembang, ini adalah kesempatan yang terbuang," sambung dia.

Dusan Vlahovic memainkan seluruh pertandingan dan frustrasi dengan penyelamatan Gigio Donnarumma di babak kedua saat Bianconeri tertinggal 2-1. Allegri menilai, sang penyerang sudah memainkan tugasnya dengan sangat bagus.

Selain itu, kehilangan beberapa pemain penting juga sangat berpengaruh pada performa tim dan ia berharap penggawa seperti Angel Di Maria, Paul Pogba segera kembali agar bisa sama-sama memberikan yang terbaik untuk i Bianconeri.

"Terkadang kami mengambil risiko, mereka memiliki striker tercepat di dunia. Tetapi kami bertahan lebih baik pada babak kedua, jelas kami harus terus belajar."

Hasil ini sementara membuat Juve tertahan di peringkat ketiga. Pun, PSG menduduki posisi pertama dengan perolehan nilai tiga sama dengan milik wakil asal Portugal Benfica.

Selanjutnya Juve akan mengarungi kompetisi Serie A Italia melawan Salernitana di Stadion Allianz, sebelum berhadapan versus Benfica matchday kedua pada Kamis 15 September mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement