Rabu 07 Sep 2022 10:35 WIB

Ini Tanggapan Guardiola Melihat Haaland yang tak Henti-hentinya Mencetak Gol

Bagi Guardiola, Haaland bak predator.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bomber Manchester City Erling Haaland.
Foto: AP/Dave Thompson
Bomber Manchester City Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Manajer Manchester City Pep Guardiola berbicara tentang mesin gol the Citizens, Erling Braut Haaland yang tampil impresif saat mencukur Sevilla empat gol tanpa balas.

Berkunjung ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (7/9/2022) tidak membuat anak asuh Guardiola gentar. Bahkan, the Eastland sukses mempecundangi tuan rumah 4-0 melalui brace Haaland dan masing-masing gol Phil Foden serta Ruben Dias.

Baca Juga

Purnalaga Guardiola memuji jiwa predator Haaland yang sukses menyarangkan dua gol sekaligus membawa City meraih kemenangan perdana pada matchday pertama fase Grup G Liga Champions 2022/2023.

"Saya pikir jumlahnya di sepanjang kariernya, tidak hanya di ini, dia memiliki pemahaman yang luar biasa," kata Guardiola menegaskan terkait performa Haaland dikutip laman resmi UEFA.

Capaian gol Haaland di ajang Liga Champions begitu mengilap. Penyerang asal Norwegia tersebut sukses membukukan 25 gol dan tiga assist selama periode 2019 hingga 2022 dengan tiga klub berbeda, yakni RB Salzburg, Borussia Dortmund dan Manchester City.

Guardiola lantas berharap performa impresif Haaland bakal terus terjaga sehingga timnya bisa melaju pun melangkah lebih jauh dari kompetisi Si Kuping Besar.

"Kami memiliki angka yang luar biasa di dalam hal mencetak gol dan kami ingin terus seperti itu," sambung entrenador asal Spanyol.

Sementara itu, Haaland merupakan pemain keempat dalam sejarah yang mencetak gol pada debutnya di Liga Champions untuk setidaknya tiga klub berbeda mengikuti sang legenda, seperti Fernando Morientes, Javier Saviola, dan Zlatan Ibrahimovic.

Berkat raihan tiga poin ini City sementara bercokol di peringkat pertama klasemen Grup G disusul Borussia Dortmund di pos kedua yang pada laga lain menang atas FC Copenhagen.

Selanjutnya, the Citizens akan melakoni dua partai berat, yaitu pada lanjutan Liga Primer Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadium Etihad pada 10 September, pun lima hari kemudian menantang raksasa Bundesliga Jerman Dortmund.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement