Rabu 07 Sep 2022 13:16 WIB

Ancelotti Sebut Cedera Benzema tidak Parah

Benzema cedera saat melawan Celtic di Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Reaksi pemain Real Madrid Karim Benzema saat pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Celtic dan Real Madrid di Celtic park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Scott Heppell
Reaksi pemain Real Madrid Karim Benzema saat pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Celtic dan Real Madrid di Celtic park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan kalau cedera bintang lini depannya Karim Benzema tidak terlalu serius. Benzema ditarik keluar bersama dengan Eder Militao karena cedera saat melakoni laga pembuka Grup F Liga Champions 2022/2023 kontra Celtic di Celtic Park, Glasgow, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Madrid menang 3-0 pada laga ini tanpa Benzema mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan statusnya sebagai pemain andalan di Madrid, maka ada kekhawatiran kalau cedera pemain internasional Prancis itu serius. Namun Don Carlo menepisnya.

''Tampaknya tidak begitu serius. Nmaun kami harus menunggu sampai besok. Mereka akan diperiksa, Benzema dan Militao. Sepertinya tidak begitu penting,'' kata  Ancelotti, dikutip dari 90min, Rabu.

Meski Los Blancos menang 3-0, mereka ditekan habis-habisan oleh tuan rumah pada awal pertandingan. Liel Abada hampir membuat Celtic unggul pada menit 30. Tendangan Callum McGregor membentur tiang gawang. 

Raksasa La Liga Spanyol itu membalas pada bbaak kedua dengan mencetak tiga gol melalui Vinicius Junior, Luka Modric dan Eden Hazard. Ancelotti mengaku tidak terkejut dengan situasi itu.

''Kami tahu mereka bisa memulai dengan sangat cepat, dengan intensitas tinggi. Kami beruntung karena mereka membentur tiang, tapi setelah itu saya pikir kami sangat bagus dengan bola,'' kata dia.

Menurut pelatih asal Italia inj, Madrid tidak bermain cukup cepat di pertahanan lawan pada babak pertama. Namun Los Blancos auh lebih baik pada paruh kedua, setelah mampu meningkatkan kecepatan di pertahanan Celtic. Kombinasi serangan apik membuat Madrid bisa mencetak tiga gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement