Rabu 07 Sep 2022 16:34 WIB

Spalletti Klaim Napoli tak Sabar Ingin Segera Arungi Liga Champions

Napoli bersemangat untuk menghadapi tim kuat seperti Liverpool.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Napoli Luciano Spalletti menyatakan, timnya sudah tak sabar untuk mengarungi kompetisi Liga Champions. Napoli akan menghadapi Liverpool pada pertandingan pembuka Grup A di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Rabu (7/9/2022) malam waktu setempat.

Spalletti mengaku senang untuk memimpin Napoli di Liga Champions dan anak asuhnya sangat bersemangat serta memiliki keinginan untuk memukau penonton.

Baca Juga

"Napoli berada di Liga Champions merupakan hadiah dari musim 2021/2022 yang luar biasa. Pemain bermimpi untuk tampil di kompetisi ini sepanjang hidup. Standarnya sangat tinggi dan pertandingan bisa menang dan kalah dalam satu bagian permainan," ujar Spalletti dilansir laman resmi klub.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, Napoli bersemangat untuk menghadapi tim kuat seperti Liverpool yang menurutnya merupakan skuad berpengalaman di Liga Champions. Ia meminta anak asuhnya mempersiapkan diri selengkap mungkin untuk mengantisipasi ancaman Liverpool.

"Liverpool adalah tim yang dinamis, bergantian antara menyerang dari kiri dan dari kanan. Mereka mencoba dan masuk di belakang Anda dan tanpa henti dengan tekanan. Mereka tidak memainkan gaya sepak bola Italia, itu sudah pasti," jelas Spalletti.

Selain dari sisi taktis, lanjut Spalletti, skuad Liverpool memiliki individu luar biasa yang hebat dalam situasi satu lawan satu. "Kami harus memiliki banyak energi dan menggunakan kepala kami sehingga mereka tidak membuat kami lelah dan sebagainya. Saya yakin para pemain kami akan bermain lebih baik besok, melanjutkan dari apa yang mereka tinggalkan melawan Lazio."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement