Kamis 08 Sep 2022 01:51 WIB

Liga Champions, Sporting CP Cukur Eintracht Frankfurt 3-0

Sporting CP mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 3-0.

logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eintracht Frankfurt merasakan debut buruk di ajang Liga Champions. Frankfurt dihajar Sporting CP dengan skor 0-3 dihadapan pendukungnya sendiri dalam laga perdana fase Grup D Liga Champions yang digelar di Stadion Deutsche Bank Park, Rabu (7/9/2022) malam WIB.

Frankfurt yang lolos ke Liga Champions berkat status juara Liga Europa musim lalu, langsung tampil menekan begitu laga dimulai. Sejumlah serangan cepat dilakukan oleh para pemain Die Adler. Sporting CP yang lebih berpengalaman di Liga Champions juga tidak tinggal diam. Klub asal Liga Portugal itu membalas dengan serangan balik cepat. 

Baca Juga

Kedua tim saling jual beli serangan, namun sepanjang babak pertama tidak ada satupun peluang-peluang yang dimiliki oleh Frankfurt maupun Sporting yang berhasil dikonversi menjadi gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Frankfurt tetap tampil ngotot di depan pendukungnya sendiri. Pada menit ke-65, pendukung Frankfurt terdiam setelah Sporting berhasil mencetak gol pertama. Gol berawal dari serangan balik yang dibangun oleh para pemain Sporting dari lini belakang. Morita yang mendapat umpan terobosan merangsek masuk kotak penalti Frankfurt dan mengirimkan umpan terukur kepada Marcus Edward.

Edward kemudian mengocek beberapa pemain belakang Frankfurt sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau kiper. Frankfurt 0-1 Sporting. Tertinggal 0-1, pada pemain Frankfurt seolah panik dan bingung. Hasilnya, dua menit berselang tepatnya di menit ke-67, Sporting CP memperbesar keunggulan. 

Gol kembali berawal dari serangan yang dibangun dari lini belakang, Edward yang menerima umpan panjang dari belakang menusuk ke dalam kotak penalti lawan, sebelum melepaskan umpan tarik pada Francisco Tricao. Pemain itu kemudian sukses menaklukan kiper Frankfurt yang mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Unggul dua gol membuat Sporting semakin nyaman bermain di kandang lawan. Sementara Frankfurt semakin frustasi untuk menjadi gol penyeimbang. Serangan-serangan Frankfurt yang dibangun secara tak teratur dengan mudah dipatahkan barisan belakang Sporting. Sebaliknya, Sporting yang kembali menambah keunggulan menjadi 3 gol pada menit ke-82.

Gol berawal dari Pedro Porro yang berhasil memotong serangan Frankfurt. Porro kemudian melakukan solo run sebelum melepaskan umpan yang berhasil dimanfaatkan oleh Nuno Santos. Frankfurt 0-3 Sporting.

Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah. Sporting sukses mencukur Frankfurt di kandang sendiri.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement