Kamis 08 Sep 2022 05:06 WIB

Richarlison Bawa Tottenham Menang Atas Marseille

Tottenham Hospur menang 2-0 atas Marseille

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Richarlison
Foto: AP/Rui Vieira
Richarlison

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur harus menunggu hingga menit ke-76 untuk bisa mencetak gol pembuka di laga kontra Olimpique Marseille pada pekan pembuka Grup D Liga Champions, Kamis (8/9) dini hari WIB. Spurs akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan, 2-0, atas tamunya tersebut. 

Pada babak pertama, Marseille terbukti mampu meredam permainan dan membuat tim tuan rumah frustasi untuk bisa mencari celah di lini pertahanan. Tim besutan Igor Tudor itu pun mampu sesekali menebarkan ancaman buat The Lilywhites. Kedua tim akhirnya harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor imbang, tanpa gol. 

Baca Juga

Namun, saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Spurs mendapatkan keuntungan. Wasit mengusir Chancel Mbemba lantaran tekel kerasnya terhadap Son Heung-Min. Bek Timnas Kongo itu mendapatkan kartu merah langsung setelah menghalangi peluang besar Heung-Min untuk bisa mencetak gol. Kartu merah Mbemba ini menjadi momen kebangkitan The Lilywhites

Unggul jumlah pemain, tim besutan Antonio Conte itu terus menguasai laga dan menekan pertahanan Marseille. Pertahanan klub berjuluk Les Olympiens itu akhirnya runtuh pada menit ke-76. Richarlison, yang didatangkan dari Everton pada musim panas kali ini, berhasil mencatatkan gol perdananya buat The Lilywhites. Penyerang asal Brasil itu menanduk bola hasil umpan lambung Ivan Perisic. Ini sekaligus menjadi tembakan tepat sasaran pertama yang ditorehkan Spurs di laga ini. 

Tidak berhenti sampai di situ, Richarlison menambah koleksi golnya di laga ini. Sekali lagi, penyerang berusia 25 tahun mampu mencetak gol via sundulan setelah memanfaatkan umpan lambung dari Pierre-Emile Hojbjerg pada menit ke-81. Dua gol Richarlison itu sudah cukup membawa klub asal London Utara itu memetik kemenangan dalam langkah awal di pentas Liga Champions musim ini. 

Susunan Pemain: 

Tottenham Hotspur (3-4-2-1) 

Kiper: Lloris 

Belakang: Romero, Dier, Lenglet 

Tengah: Royal, Bentancur, Hojbjerg, Perisic; Richarlison, Perisic 

Depan: Kane 

Pelatih: Antonio Conte

Marseille (3-4-2-1)  

Kiper: Lopez 

Belakang: Gigot, Bailly, Mbemba 

Tengah: Tavares, Veretout, Rongier, Clauss; Guendeouzi, Gerson 

Depan: Suarez

Pelatih: Igor Tudor

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement