Kamis 08 Sep 2022 16:13 WIB

Semringah Napoli Kalahkan Liverpool, Zielinski Bangga Terpilih Sebagai Pemain Terbaik

Piotr Zielinski mencetak dua gol dan satu assist saat Napoli mengalahkan Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Napoli Piotr Zielinski (kir)  merayakan dengan Khvicha Kvaratskhelia setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola grup A Liga Champions antara Napoli dan Liverpool di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Kamis (8/9) dini hari WIB.
Foto: AP/ Andrew Medichini
Pemain Napoli Piotr Zielinski (kir) merayakan dengan Khvicha Kvaratskhelia setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola grup A Liga Champions antara Napoli dan Liverpool di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Kamis (8/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli menampilkan permainan impresif saat bertemu Liverpool pada matchday perdana Grup A Liga Champions musim 2022/23. Wakil Italia ini membantai the Reds 4-1 di Stadion Diego Armanda Maradona, Naples, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB.

Gelandang tuan rumah, Piotr Zielinski terpilih sebagai man of the match. Oleh tim teknis UEFA, ia dinilai menjadi motor permainan i Partenopei. Sosok berkebangsaan Polandia itu mencetak dua gol dan mencatatkan satu assist. Ia bangga kepada permainannya, tapi lebih gembira Napoli keluar sebagai pemenang.

Baca Juga

"Selain dua gol itu, saya memiliki permainan yang bagus. Namun yang membuat saya senang, yakni kinerja tim. Kami pantas menang," kata Zielinski, dikutip dari UEFA.com.

Menurutnya, Napoli bermain nyaris sempurna. Namun ini masih di awal musim. Ia enggan sesumbar. Perjalanan panjang di depan mata. Setiap laga memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, terutama di pentas Eropa.

"Kami tidak tahu seberapa jauh kami bisa pergi setelah ini," ujar Zielinski.

Pelatih Napoli Luciano Spalletti mengutarakan hal serupa. Sang allenatore bangga timnya baru saja menaklukkan salah satu klub terbesar di Eropa. Bagaimana pun, Liverpool bukanlah lawan sembarangan. Musim lalu, the Reds berstatus finalis kompetisi Liga Champions.

"Kami senang karena kami menampilkan versi terbaik dari diri kami melawan tim papan atas," tutur Spalletti.

Setelah membuat perayaan singkat, Napoli akan mengalihkan fokus ke Serie A. Napoli akan menjamu Spezia Calcio di Stadion Diego Armanda Maradona, Sabtu (10/9/2022) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement