Jumat 09 Sep 2022 09:10 WIB

Berkabung Atas Mangkatnya Ratu Elizabeth, MU Juga Sedih Akibat Dipermalukan Sociedad

United mengawali kiprah di Liga Europa dengan catatan kurang memuaskan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mendiang Ratu Elizabeth Inggris.
Foto: AP/Alberto Pezzali
Mendiang Ratu Elizabeth Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Perwakilan Manchester United memilih untuk tidak menghadapi sesi konferensi pers pascalaga perdana grup E Liga Europa, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Dalam laga di Stadion Old Trafford tersebut, United harus mengakui keunggulan wakil Spanyol tersebut, 0-1. Biasanya, pelatih United, Erik ten Hag, akan memberikan keterangan kepada wartawan setelah memimpin anak-anak asuhnya pasca sebuah laga.

Namun, kondisinya sedikit berbeda di laga kontra Sociedad. Ten Hag ataupun perwakilan United lainnya tidak menghadiri sesi konferensi pers. ''Manchester United memilih untuk tidak melayani pertanyaan dari media setelah laga. Pelatih Untied, Erik ten Hag, juga tidak menghadapi sesi konferensi pers pasca laga, baik memberikan keterangan kepada media pemegang hak siar kompetisi ataupun MUTV,'' tulis laporan Daily Mail, Jumat (9/9/2022). 

Baca Juga

Langkah ini tidak terlepas dari suasana berkabung yang tengah menyelimuti Inggris. Pemimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth, diketahui telah meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) sore waktu setempat. Pemimpin terlama monarki Inggris itu meninggal dunia dalam usia 96 tahun. 

Sebelumnya, United juga melansir pernyataan resmi terkait kepergian Ratu Elizabeth tersebut. Satu menit mengheningkan cipta digelar sebelum sepak mula laga kontra Real Sociedad. Dengan begitu semua pihak, termasuk penonton dan official tim, bisa memberikan penghormatan kepada Sang Ratu. 

''Kedua tim akan mengenakan ban hitam di bagian lengan, Selain itu, bendera Manchester United di Stadion Old Trafford akan dikibarkan setengah tiang sebagai bentuk penghormatan,'' tulis pernyataan resmi United seperti dilansir Daily Mail. 

United mengawali kiprah di Liga Europa dengan catatan kurang memuaskan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menyerah, 0-1, dari Real Sociedad. Gol semata wayang di laga itu diciptakan Brais Mendez pada menit ke-59 via tendangan penalti, Sociedad mendapatkan hadiah penalti usai Lisandro Martinez dinilai melakukan handball di kotak penalti.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Republika Online (@republikaonline)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement