Jumat 09 Sep 2022 18:58 WIB

Liga Primer Inggris Tunda Pertandingan demi Hormati Wafatnya Ratu Elizabeth II

Liga Primer mengonfirmasi keputusan penundaan atas pertandingan akhir pekan ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Primer Inggris. Liga Primer Inggris mengumumkan pertandingan akhir pekan ini telah ditunda setelah kematian Ratu Elizabeth II, Jumat (9/9/2022).
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris. Liga Primer Inggris mengumumkan pertandingan akhir pekan ini telah ditunda setelah kematian Ratu Elizabeth II, Jumat (9/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Primer Inggris mengumumkan pertandingan akhir pekan ini telah ditunda setelah kematian Ratu Elizabeth II. Istana Buckingham mengkonfirmasi pada Jumat (9/9/2022) WIB bahwa Ratu Elizabeth telah meninggal pada usia 96 tahun di Balmoral.

 

Baca Juga

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok," demikian pernyataan dari Istana Buckingham, Jumat (9/9/2022).

Liverpool dijadwalkan untuk menghadapi Wolves di Anfield pada Sabtu (10/9/2022), sementara Everton dijadwalkan melakukan perjalanan ke Arsenal pada Ahad (11/9/2022), tapi kedua pertandingan itu, bersama dengan delapan pertandingan Liga Primer lainnya akhir pekan ini dan pada Senin (12/9/2022) dipastikan telah ditunda.

Sebelumnya, Panduan Berkabung Nasional resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Inggris menyatakan, tidak ada kewajiban untuk membatalkan atau menunda acara dan perlengkapan olahraga, atau menutup tempat hiburan selama periode berkabung nasional dan menempatkan keputusan pada kebijaksanaan masing-masing organisasi.

Namun, Liga Primer telah mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi keputusan penundaan atas pertandingan akhir pekan ini. "Sebagai tanda hormat kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II, putaran pertandingan Liga Primer akhir pekan ini akan ditunda," tulis Otoritas Liga Primer (EFL).

EFL mengumumkan pertandingan yang ditetapkan untuk Jumat (9/9/2022) akan ditunda. Ini termasuk pertandingan EFL Championship antara Burnley dan Norwich, serta pertandingan Divisi II yang melibatkan Tranmere Rovers dan Stockport County.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memutuskan kedua pertandingan malam yang melibatkan Manchester United dan West Ham United akan tetap dimainkan. Namun, akan dilakukan mengheningkan cipta selama satu menit di Old Trafford dan Stadion London sebelum pertandingan dimulai. Para staf dan pemain mengenakan ban lengan hitam. Namun, tak satu pun dari pihak Inggris mengadakan konferensi pers setelah pertandingan.

Keputusan penundaan juga diambil terhadap berbagai olahraga lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement