Sabtu 10 Sep 2022 16:45 WIB

Tak Jadi ke Inter Milan, Jordi Alba Ingin Buktikan Diri di Barcelona

Alba bertekad untuk tetap bisa membantu tim sebisa mungkin.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Barcelona Jordi Alba saat merayakan gol.
Foto: AP/Gregorio Borgia
Pemain Barcelona Jordi Alba saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek sayap Barcelona, Jordi Alba, mengaku senang memperjuangkan tempatnya di klub musim ini. Alba menolak pindah ke Inter Milan bulan lalu, meski lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Namun Alba merasa dirinya sudah terbiasa berjuang di Camp Nou dan akan tetap begitu sampai dilepas oleh klub.

Baca Juga

''Saya tidak perlu membela diri. Saya sudah berada di klub selama bertahun-tahun. Saya juga telah melewati saat-saat ketika saya tidak bermain dan saya selalu mencoba untuk bermain, untuk menjadi sebaik mungkin,'' kata Alba, dikutip dari Tribalfootball, Sabtu (10/9/2022).

Alba sadar saat ini tidak mendapatkan banyak waktu bermain dan menjadi penghuni setia bangku cadangan. Meski demikian, Alba bertekad untuk tetap bisa membantu tim sebisa mungkin. Dirinya mengeklaim tidak pernah mengeluh meskipun jarang dimainkan, apalagi memaksa pelatih untuk menurunkannya di lapangan.

Pemain berusia 33 tahun itu juga berharap bisa mendapatkan waktu bermain yang cukup musim ini, serta membantu pemain muda agar menjadi lebih baik lagi. Karena itulah dirinya menolak gagasan untuk pindah ke Inter Milan dan lebih memilih menghabiskan kontraknya di Barcelona.

''Saya menunjukkan banyak komitmen pada klub, kolega, dan pada akhirnya keputusan ada di tangan klub. Ada banyak peminat dan saya tidak pernah membahas masalah itu. Komitmen saya 100 persen,'' tegas Alba.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement