Ahad 11 Sep 2022 12:30 WIB

Messi Tunjukkan Dirinya Masih Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Umpan kuncinya berbuah gol cantik untuk PSG.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi1/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain PSG Lionel Messi.
Foto: AP/Michel Spingler
Pemain PSG Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi menunjukkan mengapa dia masih menjadi salah satu pemain terbaik dunia setelah memberikan assist "gila" dalam kemenangan 1-0 Paris Saint-Germain atas Brest di Ligue 1 pada Sabtu (10/9/2022) malam WIB. Paris Saint-Germain sukses melanjutkan awal tak terkalahkan mereka musim ini dengan kemenangan tipis.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali memberikan assist untuk diubah menjadi gol kemenangan oleh Neymar untuk membawa tim besutan Christophe Galtier itu kembali ke puncak Ligue 1. Itu adalah tiga poin penting bagi raksasa Prancis saat mereka melanjutkan mempertahankan gelar mereka, setelah meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan hingga saat ini.

Baca Juga

Kecemerlangan Messi membantu mengamankan kemenangan. Pemain Argentina itu melewati seorang bek, sebelum memotong bola melewati pertahanan Brest ke arah Neymar, yang memberikan bola dengan luar biasa. Pemain sayap itu kemudian mengambil satu sentuhan sebelum menendang bola ke sudut jauh dengan kaki kirinya.

Gol tersebut menunjukkan kualitas serba bisa saat Messi mencetak assist keenamnya musim ini hanya dalam enam pertandingan. Dia juga mencetak empat gol dalam prosesnya saat Messi terus menantang para pembencinya setelah dia berjuang selama musim pertamanya di Parc de Princes.

Di babak pertama melawan Brest, Messi membuat empat umpan kunci, menciptakan dua peluang besar, dan menyelesaikan tiga umpan panjang. Ini termasuk assist yang dia dapatkan untuk Neymar, yang juga menikmati awal musim yang sangat baik, setelah mencetak 10 gol di semua kompetisi.

Meskipun umpan Messi sangat indah, tidak ada yang bisa diambil dari penyelesaian akhir dan sentuhan pertama khususnya. Neymar, di bawah tekanan ekstrim dari bek Brest, menunjukkan ketenangan dan kualitas di depan gawang, dengan naluri pembunuh untuk mengirim tembakan ke sudut bawah.

Meski begitu, Messi masih menerima sebagian besar pujian dari para pendukungnya di Twitter. Seorang penggemar mencap assist itu "gila", sementara yang lain terus menyebut Messi sebagai 'GOAT'. "Assist Messi itu sangat gila," tulis seorang penggemar di Twitter dikutip dari Mirror, Ahad (11/9/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement