Senin 12 Sep 2022 12:35 WIB

Ancelotti Yakin Valverde akan Jadi Pemimpin Masa Depan Real Madrid 

Valverde telah menunjukkan kedewasaan dalam bermain.

Fede Valverde (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol spektakuler melawan Real Mallorca di Santiago Bernabeu, Ahad (11/9/2022).
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Fede Valverde (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol spektakuler melawan Real Mallorca di Santiago Bernabeu, Ahad (11/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bos Real Madrid Carlo Ancelotti yakin Fede Valverde akan berkembang menjadi pemimpin Los Blancos di tahun-tahun mendatang. Menurut Ancelotti, sifat rendah hati Valverde akan membuat pemain itu menjadi pemimpin yang disegani.

Real Madrid memperpanjang awal kemenangan 100 persen mereka untuk mempertahankan gelar La Liga pada 2022/23 dengan kemenangan 4-1 di kandang Real Mallorca, menjadikannya lima kemenangan dari lima untuk Ancelotti.

Baca Juga

Kinerja Valverde yang mantap mengubah gelombang bagi tuan rumah, ketika pemain internasional Uruguay itu mencetak gol penyeimbang awal yang penting.

Valverde telah berkembang menjadi aset utama bagi Ancelotti dalam 12 bulan terakhir, dengan fleksibilitas bermain di lini tengah, dan sebagai pemain sayap dengan tekanan tinggi. Namun, gayanya yang kasar sekali lagi menarik perhatian di ruang mesin Real Madrid, dengan Ancelotti senang dengan pahlawan tanpa tanda jasanya.

"Dia adalah seorang pemimpin dan Federico sangat, sangat penting bagi kami," kata Ancelotti kepada Marca dikutip dari Football Espana, Senin (12/9/2022). "Dia melakukannya dengan sangat baik, dia sangat rendah hati, dan ini dapat membantunya menjadi pemimpin di masa depan," ujar dia menambahkan. 

Selanjutnya untuk tim Ancelotti adalah pertandingan Liga Champions tengah pekan di ibukota Spanyol melawan RB Leipzig sebelum kembali ke laga domestik melawan rival sekota Atletico Madrid akhir pekan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement