Selasa 13 Sep 2022 09:05 WIB

Stephen Curry Janji Sambut Hangat Kembalinya Kevin Durant ke Golden State Warriors

Curry yakin ia tak pernah ragu untuk bermain bersama Durant.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kevin Durant saat masih memperkuat Golden State Warriors.
Foto: AP Photo/John Bazemore
Kevin Durant saat masih memperkuat Golden State Warriors.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Golden State Warriors memenangkan gelar keempat mereka dalam delapan tahun terakhir. Kini siap bersaing untuk gelar kedua berturut-turut dengan dengan pemain yang tak jauh berubah.  Namun, MVP Final Stephen Curry mengonfirmasi laporan yang muncul pada bulan Juli tentang minat tim untuk memulangkan Kevin Durant dari Brooklyn Nets.

Sebuah reuni potensial dianggap sangat tidak mungkin pada saat itu, karena Marcus Thompson dari The Athletic melaporkan bahwa bintang-bintang Golden State tidak mendesak petinggi klub pada gagasan itu, melainkan terkejut bahwa itu bahkan sebuah kemungkinan.  

Baca Juga

Stephen Curry baru saja mengkonfirmasi rumor tersebut selama wawancara dengan Rolling Stone. Ia mengatakan, dia tidak pernah ragu tentang ide bermain dengan Durant lagi.

"Ada percakapan internal tentang 'Jika dia tersedia, maukah Anda?'  Saya tidak pernah ragu-ragu," kata Curry.  "Setiap tim memiliki percakapan itu, dan jelas, mereka akan menelepon saya dan bertanya, 'Bagaimana perasaan Anda tentang itu?"

Mengingat jumlah kesuksesan yang dialami Warriors dengan Durant di tim bersama Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green, tidak mengherankan bahwa MVP dua kali itu akan menyukai ide untuk bergabung dengan KD.  lagi.  

Golden State memenangkan gelar back-to-back dengan Durant di daftar dan berhasil mencapai Final tiga kali berturut-turut selama waktunya bersama tim.  Namun, setelah musim 2018-19, Durant memutuskan untuk bergabung dengan Brooklyn Nets dalam apa yang secara luas dilihat sebagai langkah mengejutkan dari talenta Hall of Fame.

Durant dikritik habis-habisan karena bergabung dengan Warriors yang sudah dominan, dan ketika dia pergi, dia dikritik lagi karena meninggalkan situasi yang sukses. Bahkan musim panas ini, ketika Durant meminta pertukaran dari Nets, dia dikritik lagi. Tapi setelah menghabiskan tiga musim di tim yang sama dengan Durant, Curry berpikir dia salah paham.

"Ide bermain dengan KD. dan mengetahui siapa dia sebagai pribadi, dari sejarah kami dalam tiga tahun itu, saya pikir KD. adalah pria yang sangat baik. Saya pikir dia telah mengalami hal-hal tertentu dalam hidupnya yang melukai kemampuannya untuk percaya orang-orang di sekitarnya, dalam arti membuatnya merasa aman setiap saat. Jadi semua itu, saya mengerti, setelah bermain dengannya dan mengenalnya. Saya suka pria itu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement