Selasa 13 Sep 2022 17:54 WIB

Terbuang di MU, Ronaldo Tergoda Merumput ke Arab Saudi

Ronaldo pernah menyampaikan keinginannya kepada MU untuk hengkang

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Cristiano Ronaldo dari Manchester United tersenyum sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.
Foto: ap/Dave Thompson
Cristiano Ronaldo dari Manchester United tersenyum sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Striker Manchester United Cristiano Ronaldo dilaporkan mempertimbangkan kembali tawaran menggiurkan untuk bergabung dengan klub Arab Saudi tahun depan. Hal tersebut setelah melihat masa depannya di sepak bola Eropa mulai meredup.

Pemain 37 tahun itu menyampaikan keinginannya kepada MU untuk hengkang pada musim panas kemarin karena Setan Merah gagal tampil di Liga Champions.

Agennya, Jorge Mendes bekerja keras menemukan klub baru untuk kliennya agar dia bermain di Liga Champions dan merebut gelar tersebut sebelum pensiun.

Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Muenchen, Atletico Madrid, Napoli, Sporting Lisbon hingga Barcelona dikaitkan dengan kepindahan Ronaldo. Tetapi tak ada tawaran konkret dari klub-klub tersebut untuk menggaet pemain internasional Portugal tersebut.

Akibatnya hingga jendela transfer musim panas ditutup, pemenang Ballon d’Or lima kali itu tetap bertahan di Old Trafford. Dan kehidupannya di MU kini sedang tak menentu di bawah kepelatihan Erik ten Hag.

Ronaldo juga dilaporkan diminati klub Arab Saudi pada musim panas kemarin namun dia menolak bergabung dengan klub yang tak berpartisipasi di Liga Champions.

Situasi Ronaldo yang kian terlempar dari starting XI MU, menurut Mirror, dilansir dari Sportsmole, Selasa (13/9), Ronaldo mungkin bisa mempertimbangkan tawaran dari Arab Saudi yang bisa mengantongi gaji mingguan sebesar 2 juta poundsterling.

Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi Yasser Al-Misahel baru-baru ini berbicara kepada The Athletic mengenai kemungkinan Ronaldo merapat ke Arab Saudi. Menurutnya klub-klub Arab Saudi akan senang jika berhasil mendapatkan jasa Ronaldo.

"Kami akan senang melihat pemain seperti Cristiano Ronaldo bermain di liga Saudi. Ini akan membawa umpan balik positif yang sangat besar dan itu akan menjadi berita besar bagi semua orang," kata Al-Misehal.

Ia yakin semua orang di Arab Saudi mengetahui tentang pencapaian Ronaldo baik sebagai pemain maupun di luar lapangan. Dan tentunya jika itu terjadi maka kesepakatan akan terjadi sangat mahal.

Kendati demikian Misahel yakin klub-klub Arab Saudi akan mampu memenuhi tuntutan Ronaldo karena pendapatan mereka dalam beberapa tahun terakhir lebih tinggi daripada pengeluaran.

“Kami telah melihat beberapa pemain besar yang dulu bermain di Liga Premier datang ke liga Saudi. Saya suka Cristiano Ronaldo sebagai pemain dan saya ingin melihatnya bermain di Arab Saudi."

"Itu tidak akan menjadi transaksi yang mudah untuk klub Saudi atau bahkan untuknya, tetapi kami akan senang melihatnya atau bahkan beberapa pemain top lainnya di level yang sama,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement