Rabu 14 Sep 2022 11:06 WIB

Van Dijk Kecam Mantan Kapten MU yang Dianggap Banyak Omong Soal Liverpool

Menurut Ferdinand, faktanya Liverpool bermain buruk.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memeluk pemain Liverpool Virgil van Dijk.
Foto: AP/Petr David Josek
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memeluk pemain Liverpool Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Virgil van Dijk dengan frustrasi mengecam para pakar sepak bola yang terus mengkritik pemain Liverpool setelah The Reds menang 2-1 melawan Ajax, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Salah satunya adalah mantan kapten Manchester United (MU) Rio Ferdinand.

Pasukan Jurgen Klopp mengalahkan tim Belanda itu berkat sundulan Joel Matip pada menit ke-89 untuk mendapatkan tiga poin pertama dari grup Liga Champions di Anfield.

Baca Juga

Van Dijk bersama dengan semua rekan satu timnya dikecam karena penampilannya di pertandingan pembuka Eropa mereka saat menelan kekalahan 1-4 melawan Napoli. Ia pun mengatakan kepada BT Sport bahwa para pakar seperti itu hanya bertujuan untuk menurunkan moral di Liverpool.

"Kembali dari pertunjukan horor di Naples, sangat penting untuk menunjukkan reaksi positif. Tidak mudah untuk membalikkannya, tetapi ini adalah langkah ke arah yang benar. Sangat penting untuk menang menjelang jeda internasional," kata Van Dijk dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/9/2022).

"Kami tidak mendengarkan dunia luar. Banyak mantan pemain sepak bola, yang tahu persis apa yang kami lalui, mereka mengatakan banyak hal untuk menjatuhkan kami, tetapi kami tahu pertandingan terakhir sangat buruk dan ini adalah langkah ke arah yang benar," kata dia.

Rio Ferdinand kemudian memberikan respons, ia berbicara setelah pertandingan di BT Sport. Ferdinand, bersikeras bahwa kritiknya dan yang lainnya terhadap Liverpool setelah kekalahan di Naples dibenarkan, dan para pemain harus mengakui bahwa itu pantas.

Mantan bek Manchester United itu melanjutkan dengan mengatakan jika dia dikritik sebagai pemain dan itu bersifat pribadi, dia akan kesal - tetapi menerimanya jika itu dibenarkan. "Jika saya pikir (kritik) itu salah, atau saya pikir itu pribadi, maka saya akan kesal. Tapi jika memang pantas, lalu tahukah Anda, saya akan mengangkat tangan dan mengatakannya," kata Ferdinand. 

"Dengar, performa di Naples, jika mereka jujur, setiap pemain akan (mengakui bahwa) itu adalah hari yang buruk, dan pemain pantas menerima kritik yang kami terima," katanya. "Tapi sekali lagi, kami mengulanginya pada malam itu, kami tidak mengatakan mereka adalah tim yang buruk dalam semalam, tidak ada yang mengatakan mereka adalah pemain yang buruk dalam semalam. Itu hanyalah kinerja yang buruk," kata Ferdinand menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement