Rabu 14 Sep 2022 12:56 WIB

Bersinar di Ajax Amsterdam, Kudus Dijuluki Alcantara Muda

Kudus bermain cantik saat melawan Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Ajax Mohammed Kudus merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions antara Liverpool dan Ajax di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (14/9/2022).
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Ajax Mohammed Kudus merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions antara Liverpool dan Ajax di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (14/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Bintang baru Ajax, Mohammed Kudus dijuluki 'Alcantara' di masa mudanya sepak bola, setelah ia berbagi lapangan dengan panutannya yang bermain untuk Liverpool pada matchday kedua Grup A Liga Champions, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Kudus mencetak penyeimbang gol Mo Salah sebelum Joe Matip mencetak gol kemenangan 2-1.

Menurut jurnalis Owuraku Ampofo, seperti dikutip dari Sportbible, pemain berusia 22 tahun itu menerima jersey Thiago Alcantara yang ditandatangani gelandang Spanyol itu dan rekan setimnya di Bayern Muenchen saat itu. Kudus juga dijuluki 'Alcantara' oleh rekan satu timnya selama masa mudanya.

Baca Juga

Pada Rabu (14/9/2022) dini hari WIB, ia berhadapan dengan panutan masa kecilnya Thiago saat tim Ajax-nya menghadapi Liverpool di Liga Champions di bawah lampu di Anfield. Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-17 setelah Diogo Jota menemukan Mohamed Salah di dalam kotak penalti, bintang Mesir itu kemudian menunjukkan ketenangan luar biasa untuk memasukkan bola ke bagian belakang gawang.

Kudus kemudian mengumumkan dirinya di panggung terbesar karena dialah yang mencetak gol penyeimbang di menit ke-27. Pemain asal Ghana itu tanpa pengawalan saat dia mendapat umpan balik dari Steven Berghuis, Kudus kemudian melepaskan tembakan ke pojok atas yang membuat Alisson kesulitan.

Kudus mendapat pujian atas penampilan keseluruhan pada malam itu. Kudus menjadi perbincangan di Twitter, seorang penggemar berkata: "Sungguh pemain Kudus ini untuk Ajax, gol hebat, bakat hebat." Yang lain berkata: "Cara Kudus bermain, dia mengambil MOTM setelah setiap pertandingan! Pemain yang hebat."

Sementara itu, Owuraku Ampofo mengungkapkan hal lain dengan Twitter nya. "Empat tahun lalu, Mohammed Kudus menerima jersey Bayern Muenchen (ditandatangani oleh tim) dari panutan masa kecilnya Thiago Alcantara. Selama masa remaja, rekan satu tim Kudus memanggilnya 'Alcantara'," kata Owuraku. 

"Hari ini, pemain asal Ghana itu akan berbagi lapangan Anfield dengan Thiago di #UCL," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement