Kamis 15 Sep 2022 00:03 WIB

Meski Menang Telak atas Timor Leste, Shin Tae-yong Masih Punya Catatan

Pelatih Shin Tae-yong senang atas kerja keras pemainnya saat menang 4-0. Namun...

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan arahan. Ilustrasi
Foto: Republika/Edwin Putranto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan arahan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih timnas U-20 Shin Tae-yong senang atas kerja keras pemainnya saat menang 4-0 atas Timor Leste dalam pertandingan pertama kualifikasi AFC U-20 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022). Menurut Shin kemenangan tersebut buah dari persiapan keras yang dilakukan timnnya.

Garuda Muda tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Hokky Carakan mencetak hattrick di laga tersebut. Satu gol tambahan Indonesia dilesakkan oleh Rabbani Tasnim Siddiq. Meski menang dengan skor telak, Shin belum terlalu puas dengan penampilan tim secara keseluruhan.

“Ada beberapa hal yang dilihat kurang tetapi bangga pemain bisa bekerja maksimal,” kata Shin usai pertandingan.

Pelatih asal Korea Selatan itu lalu menjelaskan perubahan posisi yang dilakukan terhadap Robi Darwis menjadi bek tengah. Ia mengakui posisi yang ditempat Robi bukan posisi aslinya. Namun tujuan Shin adalah untuk memberkan warna baru kepada tim termasuk posisi Robi.

Tiga gol Indonesia tercipta dari sundulan. Hal tersebut mungkin akan sedikit kesulitan diterapkan saat melawan Hong Kong pada pertandingan kedua karena mereka memiliki pemain-pemain dengan postur tubuh tinggi.

Baca juga : In Picture: Tim U-20 Indonesia Menang Telak Atas Timor-Leste

Shin mengatakan dalam sepakbola situasi di setiap pertandingan berubah-ubah. Shin mengeklaim Indonesia akan mencetak gol ke gawang Hong Kong dari kaki. Dan yang pasti Shin akan mempersiapkan melawan Hong Kong dengan sangat baik.

“Dan pemain pun harus mengikuti instruksi pelatih dengan baik baru ada hasil yang baik,” Ia menambahkan.

Pencetak hattrick ke gawang Timor Leste Hokky Caraka bersyukur Indonesia bisa meraih poin penuh di pertandingan pertama. Ia dan rekan-rekannya akan berbenah untuk mempersiapkan pertandingan melawan Hong Kong dan Vietnam. Dengan harapan bisa lolos ke Piala Asia 2023 U-20.

Meski telah mencetak hattrick, pemain asal Gunung Kidul, Yogyakarta itu belum puas dengan permainannya, Ia merasa perlu evaluasi diri. Ia berharap bisa menampilkan permainan lebih baik melawan Hong Kong.

Baca juga : Juventus Kalah Lagi di Liga Champions, Allegri tak Risau Tentang Isu akan Didepak

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement